Berita Elite Partai Koalisi AMIN Kumpul di NasDem Bahas Hak Angket Pilpres

by


Jakarta, Pahami.id

Sekretaris Jenderal Partai NasDem Hermawi Taslim mengatakan elite ketiga parpol tersebut mendukungnya Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar yakni NasDem, PKS dan PKB akan menggelar pertemuan di Menara NasDem, Jakarta, hari ini.

“Iya siang di NasDem,” kata Hermawi saat ditanya rencana pertemuan CNNIndonesia.comKamis (22/2).


Hermawi tidak menyebutkan siapa saja tiga petinggi partai yang akan hadir. Namun, diakuinya salah satu persoalan yang akan dibahas adalah persoalan angket kecurangan pemilu.

“Diantara yang lain [angket kecurangan pemilu],” dia berkata.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

Dugaan kecurangan Pilpres 2024 terus dilontarkan kubu AMIN dan kubu Ganjar Pranowo-Mahfud MD sejak beberapa hari terakhir pasca pencoblosan.

Berdasarkan Sirekap dan hitung cepat beberapa TPS, kedua pasangan ini tertinggal jauh di bawah pasangan nomor urut 1 Prabowi Subianto-Gibran Rakabuming.

Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan membeberkan permasalahan terbesar yang dihadapi Tim Hukum Nasional (AMIN) Anies-Muhaimin jelang Pilpres 2024.

Anies menyebut, aktivitas bermasalah itu bukan di TPS Pemilu 2024. Menurut dia, permasalahan terbesar terjadi sebelum pemungutan suara dan berdampak pada aspirasi masyarakat di TPS yang sudah terbentuk sebelumnya.

Dari temuan sementara, kami menemukan permasalahan terbesar bukan di TPS. Tapi permasalahan terbesar yang ditemukan adalah kegiatan pra-TPS, kata Anies di Firma Bangunan Yusuf Law, Jakarta Selatan, Selasa (20/2).

Ganjar juga mengajak pendukung AMIN di DPR menggunakan hak penyidikan untuk mengusut dugaan kecurangan pemilu 2024.

Bahkan, ia sudah mengusulkan hak pengusutan wacana tersebut kepada partai pendukungnya di DPR, PDIP, dan PPP. Namun usulan tersebut harus mendapat banyak dukungan dari pihak lain agar bisa memenuhi keinginan lebih dari 50 persen anggota dewan.

(rzr/fra)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);