Berita Edy Rahmayadi Klaim Sudah Siapkan Banyak Nama Jadi Cawagubnya

by


Deliserdang, Pahami.id

Edy Rahmayadi mengaku sudah ada beberapa nama calon wakil gubernur yang akan dipilihnya untuk mendampinginya pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut 2024. Kata dia, nama-nama calon pendampingnya akan segera dibicarakan bersama. PDIP.

“Setelah kita selesaikan pembahasan ini, kita berkomitmen, nanti kita umumkan. Nama-namanya banyak (yang disiapkan). Dukungan ini awal dari perjuangan demokrasi, meski partainya kecil, tapi kualitasnya bagus,” ujarnya. Edy Rahmayadi usai Siaga Satgas PDIP Sumut di Lapangan Astaka, Deliserdang, Sabtu (10/8).


Ketua DPP Bidang Kehormatan PDIP, Komarudin Watubun juga mengatakan, PDIP segera menugaskan Edy Rahmayadi untuk mencari calon wakil gubernur.

Selain itu, PDIP juga berharap Edy bisa menambah partai politik demi kemajuan Sumut. Namun tanpa partai lain, PDIP masih bisa mengusung Edy sendirian.

Makanya Pak Edy ditugaskan menyiapkan partai tambahan kalau masih ada pihak yang mau bertarung. Kalau mau masuk satu tempat pun tidak apa-apa, ujarnya.

Komarudin juga menyebut PDIP sudah punya strategi khusus untuk melawan Bobby Nasution yang juga maju di Pilgub Sumut. Bobby yang merupakan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mendapat dukungan dari tujuh parpol.

“Ya kita punya strategi, tapi tidak mungkin saya bicarakan di sini. Tentunya kita adalah warga negara biasa yang mencintai demokrasi dalam menghadapi kekuasaan,” ujarnya.

Edy Rahmayadi yang merupakan mantan Gubernur Sumut resmi mendapat dukungan dari PDIP untuk kembali bertarung.

Sedangkan Bobby mendapat dukungan dari Golkar, Gerindra, PAN, Demokrat, PKB, NasDem, dan PKS.

(fnr/tsa)