Berita Dulu Ingin Ditutup, Kini Donald Trump Main TikTok Jelang Pemilu AS

by


Jakarta, Pahami.id

Mantan Presiden Amerika Serikat dan salah satu calon presiden pada pemilu bulan November, Donald Trumpkini memainkan TikTok, media sosial yang ia coba bungkam selama berada di kantor.

Trump membuat akun di TikTok bernama @realdonaldtrump dan mengunggah video pertamanya pada Minggu (2/6). Di awal video berdurasi 13 detik dia terlihat bersama CEO Ultimate Fighting Championship (UFC) Dana White.

“Presiden sekarang menggunakan TikTok,” kata White.


Kemudian Trump, yang mengenakan jas biru dan dasi merah, menanggapinya dengan mengatakan “ini suatu kehormatan bagi saya”.

Trump menghadiri acara UFC 302 yang diadakan di Newark, New Jersey. Video itu juga memperlihatkan Trump menyapa orang-orang di sana.

Hingga Senin (3/6) dini hari, video tersebut telah diputar sebanyak 37,4 juta kali, mendapat 2,4 juta suka, dan lebih dari 88 ribu komentar warganet.

Akun Trump saat ini memiliki 2,3 juta pengikut.

mengikuti Reuters Strategi Trump dalam memainkan TikTok dapat membantunya menjangkau pemilih muda sebagai modal untuk kampanye Gedung Putih ketiganya.

Trump mencoba melarang TikTok pada tahun 2020 ketika dia menjadi presiden tetapi diblokir oleh pengadilan. Ia pernah mengatakan bahwa TikTok merupakan ancaman bagi keamanan dalam negeri, namun jika benar-benar dilarang maka akan memperkuat cengkeraman Meta.

April lalu Presiden AS Joe Biden menandatangani undang-undang yang akan melarang TikTok di AS jika pemiliknya, Chinese ByteDance, gagal menemukan pembeli dalam waktu satu tahun.

AS khawatir pemerintah Tiongkok menggunakan TikTok untuk mengumpulkan data pribadi AS dan menggunakannya untuk strategi tertentu.

Meskipun dia jarang menggunakan TikTok, Biden memiliki akun di platform tersebut. Saat ini ada lebih dari 170 juta pengguna TikTok di AS.

(biaya)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);