Berita Dukung Anies Maju Pilkada, Warga Teriak Minta ‘Tanpa Tukang Pisang’

by


Jakarta, Pahami.id

Sejumlah warga berteriak mendukungnya Anies Baswedan maju ke dalam Pilkada 2024. Teriakan itu terjadi saat Anies menghadiri acara kumpul Jakarta Concern Society di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (19/6).

Pemantauan CNNIndonesia.com, warga yang hadir pun meneriakkan yel-yel dukungan kepada Anies. Namun, mereka meminta Anies tidak berpasangan dengan ‘Pisang Tukang’.

Tidak disebutkan secara jelas siapa yang dimaksud manusia pisang tersebut. Namun, belakangan Anies didorong menggandeng Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep yang juga pernah menjalankan bisnis pisang ‘Sang Pisang’.


Momen itu terjadi saat perwakilan warga Jakarta Barat dan Jakarta Selatan menyampaikan aspirasi dan dukungannya kepada Anies.

“Tidak ada manusia pisang, tidak ada manusia pisang!” teriak warga yang hadir.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

Sebelumnya terdengar soal duet Anies dan Ketua PSI Kaesang Pangarep. Wacana tersebut sebelumnya juga digaungkan PKB Jakarta bersamaan dengan usulan mereka untuk mendorong Anies menjadi cagub.

Menurut Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas, duet Anies-Kaesang mencerminkan sila ketiga Pancasila, Persatuan Indonesia.

Hasbiallah melirik Kaesang bukan karena ia merupakan anak Presiden Joko Widodo, melainkan karena berpeluang menggaet suara 56 persen anak muda di Jakarta.

Sebenarnya Mas Kaesang bersama Mas Anies kita mengamalkan Pancasila nomor tiga, persatuan Indonesia, ini yang mempersatukan kita, ujarnya, mengutip detikcom, Senin (17/6).

Kaesang, sebelum menjadi Ketum PSI, sudah menggeluti bisnis kuliner pisang bernama Sang Pisang sejak 2017.

(Yala/Senin)


!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);