Berita Dua Jambret yang Terpotret Kamera saat CFD Jakarta Ditangkap

by


Jakarta, Pahami.id

Polisi menangkap dua orang penjambret yang wajahnya tertangkap kamera fotografer saat Car Free Day (CFD) Jakarta Minggu lalu (16/6).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan, polisi terlebih dahulu menangkap pelaku berinisial U. Dari penangkapan tersebut, polisi kemudian mengembangkan dan menangkap pelaku lainnya berinisial MR.

“Tersangka kedua di belakang yang menunggangi kuda ditangkap dini hari kemarin, 1 Juli, di Jampang Kulon Sukabumi. Karena terus bergerak,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (2/7).


“MR profesi terakhirnya atau menyamar sebagai pembuat topeng monyet dan ditangkap dini hari,” imbuhnya.

Dari hasil pemeriksaan sementara, kedua pemburu liar ini sudah tiga kali beraksi di kawasan Kwitang, Tanah Abang, dan terakhir di CFD Sudirman.

“Iya (motif ekonomi) profesional, bahkan sudah 3 kali ditemukan, jadi penyidik ​​masih melanjutkan penyidikan, penyidik ​​jangan mudah percaya,” kata Ade Ary.

Sebelumnya, aksi bandit saat Car Free Day (CFD) Jakarta terekam kamera fotografer pada Minggu (16/6) lalu.

Kapolsek Metro Tanah Abang, AKBP Aditya SP Sembiring menjelaskan, peristiwa perampokan bermula saat korban berinisial IN (14) sedang berolahraga (berlari) bersama orang tuanya.

Saat itu, korban sedang berlari dari Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) menuju Jalan Jenderal Sudirman. Sekitar pukul 08.00 WIB, korban berhenti memainkan ponsel orangtuanya.

Saat itu, tiba-tiba pelaku dari arah kanan belakang langsung mengambil telepon genggam korban dan membawanya pergi. Ada dua pelaku yang mengendarai sepeda motor, jelas Aditya.

Usai kejadian, korban dan orang tuanya membuat laporan polisi ke Polsek Metro Tanah Abang untuk dilakukan penyelidikan.

(des/DAL)