Berita DPW NasDem Usulkan Tiga Nama Cagub DKI, Termasuk Anies

by


Jakarta, Pahami.id

Dewan Pimpinan Daerah (DPW) Partai NasDem Jakarta telah mengajukan tiga nama agar DPP diputuskan sebagai calon gubernur pada Pilgub DKI Jakarta 2024.

Kabar ini disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai NasDem Hermawi Taslim. Ia menyebut tiga nama tersebut, yakni dua kader NasDem, Ahmad Sahroni dan Wibi Andrino, serta Anies Baswedan.


Paripurna DPW DKI bersama Bappilu sudah mengajukan tiga nama: Anies, Sahroni, dan Wibi Andrino, kata Hermawi saat dikonfirmasi, Senin (17/6).

Sahroni kini menjadi Bendahara Umum Partai NasDem dan Wakil Ketua Komisi III DPR, Wibi adalah Ketua DPW Partai NasDem Jakarta, dan Anies merupakan mantan Gubernur Jakarta dan calon presiden yang didukung NasDem tahun ini.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

Menurut Hermawi, pihaknya akan memutuskan dan mengumumkan salah satu dari tiga nama tersebut pada 31 Juli mendatang. Hal itu dilakukan setelah DPW DKI dan Bappilu menggelar rapat paripurna pada 11 Juni mendatang.

Paling lambat tanggal 31 Juli DPP akan memutuskan namanya, kata Hermawi.

Dengan usulan tersebut, Anies sejauh ini sudah diusulkan oleh empat pengurus partai tingkat provinsi di Jakarta. Selain NasDem, nama Anies juga diusulkan PKB, PDIP, dan PKS.

Anies sudah menyatakan kesediaannya untuk mencalonkan diri untuk masa jabatan kedua di Jakarta. Ia mengaku ingin melanjutkan program Pemprov DKI yang sudah dirasakan masyarakat selama ini.

Ia pun ingin menyelesaikan permasalahan di Jakarta. Salah satunya menjaga stabilitas harga bahan pokok.

Jadi saya terima, terima kepercayaan dari PKB. Oleh karena itu saya ucapkan bismillah, kami siap melanjutkan ke tahap kedua, kata Anies di Jakarta Selatan, Jumat (14/6).

(thr/chri)


!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);