Berita DPR Target RUU DKJ Disahkan 4 April Sebelum Idulfitri

by


Jakarta, Pahami.id

Badan Legislatif (Baleg) DPR menyasar pembahasan RUU Daerah Khusus Jakarta (Tidak.DKJ) akan diselesaikan pada tanggal 4 April.

Target tersebut disepakati dalam rapat kerja (Raker) Baleg DPR dengan perwakilan pemerintah dan DPD di Kompleks Parlemen, Rabu (13/3). Perwakilan Pemerintah antara lain Menteri Dalam Negeri dan Menteri Pan-RB.

Ketua Subkomite DPR Supratman Andi Agtas mengatakan, pembahasan RUU DKJ usai mengirimkan daftar inventaris masalah (DIM) dari pemerintah resmi dibahas hari ini. Pembahasan akan dilanjutkan di tingkat panitia kerja (Panja) mulai besok.


Kemudian berakhir pada 3 April, Rabu, saat bekerja. Sampai 4 April, sidang paripurna bisa dilakukan di DPR, kata Supratman dalam pertemuan tersebut.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

Meski demikian, politikus Partai Gerindra itu menyebut tenggat waktunya masih tentatif. Dia akan menyerahkan masalah ini sepenuhnya pada Panja.

“Jadwal ini tentatif. Bisa diterima Pak. Pemerintahan DPD. Dan teman-teman DPR. Iya iya,” ujarnya.

Rencana target pengesahan RUU 4 DKJ pada 4 April mendatang menuai kritik dari sejumlah anggota fraksi dari berbagai fraksi. Anggota Fraksi PDIP Sturman Panjaitan mengingatkan agar kita tidak terburu-buru membahas RUU tersebut.

“Jadi kurang dari sebulan kalau efektif kita lakukan setiap hari, ini perlu semangat yang sama agar tidak ada kesan masyarakat terburu-buru,” kata Sturman.

DPR mempercepat pengesahan RUU DKJ menyusul status DKI yang disebut-sebut tak lagi menjadi ibu kota pada 15 Februari mendatang. UU DKI di UU IKN disebut sudah tidak berlaku lagi. Namun status ibu kota masih menunggu Keputusan Presiden.

(Kamis/Senin)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);