Berita Donald Trump Ditembak dari Atas Gedung, Jarak 150 Meter

by


Jakarta, Pahami.id

CNN Internasional menyebut pelaku penembakan adalah mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump 150 meter jauhnya. Pelaku menembak dengan senapan dari atas gedung.

Sumber CNN Aparat penegak hukum menyebut pelaku melepaskan tembakan dari atap gedung dekat lokasi pidato Trump. Penembak melepaskan beberapa tembakan dari ketinggian.


“Mantan Presiden Donald Trump berada sekitar 400 hingga 500 kaki (120 hingga 150 meter) dari tersangka penembak ketika penembakan terjadi di rapat umum di Butler, Pennsylvania,” tulisnya. CNNMinggu (14/7).

Kevin Rojek, agen khusus FBI yang bertugas di kantor Pittsburgh, Amerika Serikat, tak menyangka pelaku bisa menembak beberapa kali dari jarak jauh.

Kevin mengaku belum bisa memberikan informasi detail soal pemecatan Trump. Dia membutuhkan penyelidikan resmi bahkan berbulan-bulan untuk sampai pada kesimpulan.

“Kami masih terus bekerja melalui peralatan keamanan Secret Service, apa yang mungkin terjadi,” kata Kevin.

Sementara itu, beberapa sumber penegak hukum menyebut penembak Trump adalah orang terlatih. Pelaku diduga penembak jitu.

“Dibutuhkan senjata,” kata Jaksa Wilayah Butler County Richard Goldinger. “Jaraknya beberapa ratus meter.”

Pasukan Keamanan Presiden AS langsung menembak mati pelaku di lokasi kejadian. Mereka pun mengamankan Trump yang tertembak di area telinga kanan.

(dhf/tsa)