Berita Dharma Pongrekun Janjikan Program Kolam Pipi Monyet di Jakarta

by


Jakarta, Pahami.id

Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 2 Dharma Pongrekun mengungkapkan salah satu program yang diusungnya untuk warga Jakarta yaitu kolam pipi monyet.

Dharma menjelaskan, nama program tersebut diambil dari filosofi alam semesta, khususnya kera. Calon gubernur independen ini mengaku mengadaptasi filosofi tersebut sebagai upaya mengatasi seringnya terjadi banjir di Jakarta.


“Pipi monyet merupakan falsafah alam semesta, dimana monyet mendapat berkah atau anugerah dari alam berupa makanan, dia makan kalau kenyang dan menyimpannya di pipinya,” kata Dharma saat menghadiri acara Kahforward di Indonesia. Arena, Jakarta, Sabtu (28/9).


Kata Dharma, filosofi tersebut kemudian diadaptasinya sebagai upaya mengatasi permasalahan air di Jakarta.

“Sama halnya dengan kolam pipi monyet, jadi ketika keluarnya air berlebihan, entah karena hujan, maka mulai saat ini kita tidak boleh menganggapnya sebagai bencana, tapi ubahlah pikiran kita, apa rezeki yang Allah berikan. memberkati kami,” katanya.

“Jadi ketika airnya keluar, kita harus menyiapkan kolam untuk menampung air hujan tersebut,” tambah purnawirawan jenderal polisi itu.

Dharma menjelaskan, nantinya air yang ditampung bisa digunakan kembali oleh masyarakat. Misalnya, bisa diubah menjadi air minum dengan menggunakan teknologi.

“Daripada airnya dibuang ke laut lalu dijadikan air minum, teknologinya mahal, ini yang disebut teknologi beradab, jadi pro pelestarian lingkungan,” ujarnya.

(dis/anak)