Berita Dedi Mulyadi Serahkan Sosok Cawagub Jabar ke Koalisi Indonesia Maju

by


Jakarta, Pahami.id

Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi diserahkan seluruhnya kepada Gabungan Indonesia Maju (KIM) mengenai bakal calon wakil rakyat Pilkada Jawa Barat 2024.

Siapa calon wakilnya? Itu tergantung koalisi, kata Dedi Mulyadi di Purwakarta, dikutip Antara, Senin (5/8).


Dedi mengaku belum memiliki kriteria khusus terkait sosok yang akan mendampinginya di Pilgub Jabar 2024.

Sebelumnya, Partai Golkar mengusung Dedi Mulyadi pada Pilgub Jabar 2024 yang dibenarkan langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Golkar menyatakan dukungannya, nanti ada pertemuan KIM dan Insya Allah KIM yang akan memutuskan siapa yang akan menjadi pasangan saya, ujarnya.

Dedi meminta doa dari semua pihak agar rapat bersama dapat berjalan lancar dan membuahkan hasil terbaik.

Saya mendoakan Pak Prabowo dan seluruh Ketua KIM sehat-sehat saja dan tetap semangat memberikan karya terbaik untuk kemajuan Indonesia, ujarnya.

Akhir pekan lalu, Dedi Mulyadi bertemu utusan langsung Golkar Airlangga Hartarto di Kota Bandung. Dalam pertemuan itu, Partai Golkar mengusulkan Dedi Mulyadi sebagai calon gubernur pada Pilgub Jabar 2024.

Mendapat usulan dari mantan partainya, Dedi mengucapkan terima kasih kepada pengurus Partai Golkar, khususnya Ketum Airlangga Hartarto.

Saya mengucapkan terima kasih kepada Mas Singgih dan pengurus DPP Partai Golkar, khususnya Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto karena utusannya datang ke Jabar untuk serius membicarakan persoalan tunangan di Provinsi Jawa Barat, ujarnya. dia berkata.

Dalam pertemuan tersebut, ia juga mendapat beberapa perintah dari Airlangga melalui telepon untuk mempersiapkan diri.

“Pak Airlangga bilang, jangan jauh-jauh kalau main dari luar rumah, jangan lewat Jabar, harus di wilayah Jabar. Nanti cari mitra Golkar yang memenuhi kriteria sebagai calon yang baik. calon ‘istri’ (wakil),” ujarnya. .

Jelang Pilgub Jabar, Dedi juga sudah berkomunikasi dengan partai di Gabungan Indonesia Maju (KIM) terkait pencalonan tersebut. Dia siap menerima usulan tersebut sesuai keputusan partai koalisi.

Dedi juga akan meminta persetujuan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, untuk maju pada Pilgub Jabar.

(Antara/malam)