Berita Debat Pilgub Jakarta Hari Ini 6 Oktober, Jam, dan Lokasi

by


Jakarta, Pahami.id

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta akan menggelar debat perdana calon gubernur dan wakil gubernur Pilkada DKI Jakarta hari ini, Minggu (6/10).

Tema yang diangkat adalah penguatan sumber daya manusia dan transformasi Jakarta menjadi kota global.


Debat Pilgub DKI Jakarta akan berlangsung di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat pukul 19.00 WIB. Dua jurnalis MNC Group, Ariyo Ardi dan Anisha Dasuki ditunjuk KPUD DKI Jakarta sebagai moderator.


Format debat Pilpres Jakarta 2024 berbeda dengan debat capres-cawapres 2024. Debat Pilpres Jakarta 2024 akan diikuti oleh masing-masing pasangan calon gubernur dan wakil gubernur.

Mereka adalah Ridwan Kamil-Suswono (RIDO), Dharma Pongrekun-Kun Wardana (Dharma-Kun) dari independen, dan Pramono Anung-Rano Karno (Pram-Doel) yang akan hadir bersama.

Kepala Bidang Sosialisasi, Edukasi Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat KPU DKI, Astri Megatari mengatakan, akan ada tujuh panelis yang berasal dari berbagai bidang ilmu pada debat pertama Pilkada DKI 2024.

Ketujuh panelis tersebut adalah Gun Gun Heryanto, Siti Zuhro, Nurliah Nurdin, Andhyta Firselly Utami, Beky Mardani, Ahsanul Minan, dan Didik Suhariyanto.

Astri menjelaskan, debat akan dibagi menjadi enam segmen. Segmen pertama dan kedua merupakan saatnya pasangan calon menjelaskan visi dan misinya.

Kemudian pada segmen kedua dan ketiga, pasangan calon akan menjawab pertanyaan para panelis. Kemudian pada segmen keempat dan kelima adalah tanya jawab antar pasangan calon, kemudian segmen keenam adalah pernyataan penutup, kata Astri di acara tersebut. KPU Jakarta. , Jakarta Pusat, Kamis (3/10).

Debat rencananya akan digelar sebanyak tiga kali dengan menggandeng penyelenggara televisi. Debat kedua dijadwalkan berlangsung pada 27 Oktober, dan debat ketiga pada 17 November 2024.

(membaca)