Berita Dasco Respons Kabar Para Menteri Prabowo Akan Dibawa ke Akmil Magelang

by


Jakarta, Pahami.id

Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menanggapi berita dari menteri dan wakil menteri terpilih kabinet Prabowo-Gibran akan dibawa ke Akademi Militer (Akmil) di Magelang untuk diberikan instruksi.

Dasco mengatakan, agenda menteri dan wakil menteri di kabinet Prabowo-Gibran pasca dilantik masih dalam proses penyusunan.

Jadi nanti (ke Akademi Militer) acara selanjutnya setelah pelantikan akan disampaikan ke media, kata Dasco di Kertanegara IV, Jakarta, Selasa (15/10).


“Sampai saat ini acara setelah pelantikan hanya akan diatur,” lanjutnya.

Dasco menjelaskan hari ini, Prabowo masih dalam agenda mengundang calon menteri, wakil menteri, dan kepala lembaga ke Kertanegara IV.

“Dari calon wakil menteri dan calon kepala lembaga yang kemudian diajukan untuk dipertimbangkan nanti oleh Pak Prabowo,” jelasnya.

Meski demikian, Dasco mengaku belum mengetahui secara pasti berapa calon menteri, wakil menteri, dan kepala lembaga yang pernah bertemu dengan Prabowo.

Prabowo dan Gibran akan dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober.

Mereka akan menggantikan kepemimpinan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin yang akan pensiun.

Pemanggilan calon menteri, wakil menteri, dan kepala lembaga telah berlangsung sejak Senin (14/10).

Pada hari pertama, 49 tokoh datang ke Kertanegara untuk menemui Prabowo. Mereka terdiri dari berbagai latar belakang mulai dari politisi, birokrat, hingga profesional.

(mab/wis)