Berita Dari Mak Nyak hingga Mas Karyo

by


Jakarta, Pahami.id

Calon gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta Pramono Anung dan Awal Karno menamai beberapa acaranya dengan nama yang lekat dengan tokoh dalam sinetron ‘Si Doel Anak Sekohalan’.

Salah satunya adalah program ‘Mak Nyak’ yang merupakan singkatan dari ‘Makan Nyenyak, Tidur Nyenyak’. Rano Karno menjelaskan, melalui program ini, dirinya dan Pramono ingin memberikan makanan gratis bagi para pekerja jalanan.


“Mak Nyak misalnya, Makan Nyenyak, Tidur Nyenyak. Program kita akan memberikan makanan gratis untuk pekerja jalanan misalnya,” kata Rano dalam wawancara yang ditayangkan Pahami.id TV, Rabu (25/9).

Lalu, ada program ‘Atun’ yaitu ‘Percepatan Tunjangan ASN’ dan ‘Mas Karyo’ alias ‘Jakarta Rakyat Yakin Dalam Talian’.


“Saya bilang ada program ‘Mandra’ yang disingkat seperti ini. Ada program ‘Jaenab’ yang disingkat seperti ini,” jelas Rano.

“Tapi, intinya seperti menaikkan insentif RT-RW, itu terserah kita. Lalu, misalnya CCTV di setiap RT-RW, misalnya seperti itu,” imbuhnya.

Rano Karno merupakan tokoh utama pemeran Si Doel dalam sinetron legendaris tersebut. Setelah tak lagi berkecimpung di dunia hiburan, Rano kemudian memutuskan merambah dunia politik. Sebelumnya beliau menjabat sebagai Gubernur Banten.

Masa kampanye Pilkada 2024 dimulai pada 25 September hingga 23 November 2024. Pemungutan suara serentak dilaksanakan pada 27 November 2024 di 37 provinsi dan 508 kabupaten/kota.

Pada Pilgub DKI Jakarta, ada tiga pasangan calon yang bersaing. Selain Pramono-Rano, ada Ridwan Kamil-Suswono dan Dharma Pongrekun-Kun Wardana.

(des/tsa)