Berita Daftar Utusan Khusus Joe Biden yang Akan Hadir di Pelantikan Prabowo

by


Jakarta, Pahami.id

Presiden Amerika Serikat (AMERIKA SERIKAT) Joe Biden akan mengirimkan delegasi ke Indonesia untuk menghadiri pelantikan presiden terpilih Prabu Subianto pada hari Minggu, 20 Oktober 2024.

Enam utusan khusus akan hadir dipimpin oleh Perwakilan AS untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Linda Thomas-Greenfield.

Dalam pernyataan tertulis yang dikeluarkan gedung PutihLinda akan didampingi lima pejabat penting Negeri Paman Sam lainnya.


Mereka adalah Duta Besar AS untuk Indonesia Kamala Shirin Lakhdhir. Lalu ada Wakil Menteri Perdagangan Departemen Perdagangan Don Graves. Berikutnya adalah Laksamana Samuel Paparo, Komandan Pasukan Indo-Pasifik, Departemen Pertahanan AS.

Amerika Serikat juga diwakili oleh Daniel J Kritenbrink, Asisten Menteri Luar Negeri Urusan Asia Timur dan Pasifik.

Lalu ada Asisten Khusus Presiden dan Direktur Senior Asia Timur dan Oseania di Dewan Keamanan Nasional Mira Rapp-Hooper.

Pelantikan Prabowo Subianto sebagai Presiden RI akan digelar di Jakarta, 20 Oktober 2024. Pelantikan akan digelar MPR dengan mengacu pada keputusan KPU RI terkait hasil Pilpres 2024.

Prabowo akan didampingi Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka. Ia akan menggantikan Joko Widodo yang menjabat presiden sejak 2014.

Prabowo akan menjadi Presiden Republik Indonesia ke-8.

(dhf/sur)