Berita CT Berikan Penghargaan Khusus untuk Kapolri di Hoegeng Awards 2024

by


Jakarta, Pahami.id

Ketua CT Corp Chairul Tanjung ucapkan terima kasih khusus kepada kepala Polisi Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada acara tersebut Penghargaan Hoegeng 2024.

Momen itu terjadi ketika seluruh Penghargaan Hoegeng diberikan kepada lima petugas polisi. Ajang Hoegeng Awards 2024 digelar di The Tribrata Darmawangsa, Jakarta, Jumat (12/7) sore.

“Kami atas nama Transmedia Bapak Irjen Pol menyampaikan apresiasi atas kemajuan yang dicapai Polri, apalagi di dekade dimana Polri semakin terlihat berintegritas dalam hal profesionalisme. begitu juga dari segi budaya, dari segi inovasi kita bangga,” kata Chairul tentu saja.


“Tentunya yang paling berkontribusi dalam hal ini tentunya Kapolri sendiri. Untuk itu Transmedia berkenan memberikan Penghargaan Khusus kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo atas kemampuannya memimpin Polri menjadikan kepolisian lebih baik dari sebelumnya, selamat pak,” lanjut Chairul.

Belakangan CT memberikan penghargaan kepada Listyo.

Saat itu, di layar juga terpampang foto Listyo dengan tulisan “Tokoh Transformasi Pelayanan Publik Hoegeng Award 2024”.

Sebelumnya, kata Chairul, ia melihat Listyo begitu terharu hingga ia menyeka matanya dengan tisu. Chairul mengatakan Listyo sangat bangga karena banyak anggota Polri yang berdedikasi, berintegritas, dan bangga.

Chairul pun bertanya kepada Listyo tentang perkembangan Hoegeng Award yang sudah tiga kali digelar.

“Jadi alhamdulillah kalau kita ikut di tahun ketiga ini menurut saya membuat dewan ahli bingung dalam memilih, memang saya lihat kualitas yang mendapat nominasi juga semakin bagus. Dan saya juga bersyukur karena semakin banyak follower atau orang yang merekomendasikan,” kata Listyo.

Listyo juga mengucapkan terima kasih kepada Chairul dan seluruh jajarannya yang telah membantu mencetak Hoegeng baru.

Ia berharap ke depan semakin banyak semangat Hoegeng-Hoegeng yang semakin membentuk integritas anggota Polri.

Listyo berpesan kepada anggotanya untuk terus menjaga kinerja dan menjaga integritas.

Lebih lanjut, Listyo berpesan kepada anggotanya yang belum berkesempatan menerima penghargaan ini.

“Dan di luar sana, saya juga tahu banyak dari kalian yang melakukan kerja luar biasa, tapi mungkin itu belum terlihat di mata kita, tetap semangat, jaga integritas. Dan itu merupakan penghargaan dan kebanggaan bagi institusi dan kita harus melakukannya. pertahankan terus. Terima kasih semuanya,” tambah Listyo.

Dalam kesempatan itu, Listyo juga mengucapkan selamat kepada para pemenang.

Sejumlah pejabat juga hadir dalam acara ini. Mereka antara lain Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Jaksa Agung ST Burhanuddin, dan Ketua CT Corp Chairul Tanjung.

Kemudian, turut hadir Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie, serta Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas.

Selain itu, Wakil Ketua Komisi III DPR Habiburokhman, Ketua Komnas HAM Atnike Nova Sigiro, dan Kepala Ruang Pers Ninik Rahayu.

Terdapat lima kategori dalam Hoegeng Awards 2024 yaitu Polisi Berdedikasi, Polisi Inovatif, Polisi Integritas, Polisi Perlindungan Perempuan dan Anak, serta Polisi Perbatasan dan Dalam Negeri.

Dewan Pakar Anugerah Hoegeng Tahun 2024 telah memilih 15 nama anggota polisi teladan dengan masing-masing 3 nama dari setiap kategori.

Adapun Dewan Pakar Anugerah Hoegeng 2024, mantan Plt Ketua KPK Achmad Santosa, Anggota Kompol Poengky Indarti, dan Wakil Ketua Komisi III DPR Habiburokhman.

Kemudian, Koordinator Nasional Jaringan Gusdurian Indonesia Alissa Qotrunnada Wahid dan Anggota Komnas HAM Putu Elvina.

(pop/dna)