Berita Cara Kalahkan Hamas yaitu Buat Palestina Merdeka

by


Jakarta, Pahami.id

Mantan kepala Badan Keamanan IsraelAmi Ayalon, kata solusi dua negara, mengacu pada kemerdekaan Palestinamenjadi satu-satunya cara untuk mengalahkan Hamas sepenuhnya.

“Kekalahan besar Hamas adalah masa depan kedua negara (Palestina dan Israel),” kata Ayalon CNN.

Ayalon mengatakan masa depan Israel dan Palestina adalah hidup berdampingan karena dua negara adalah satu-satunya cara untuk mengalahkan Hamas.


“Tidak ada cara untuk mengalahkan Hamas dan menciptakan cakrawala politik yang lebih baik bagi Palestina dan Israel, kecuali kita membahas masa depan kedua negara,” ujarnya, seperti dikutip Al JazeeraRabu (31/1).

Pernyataan Ayalon mengkritik para pejabat Israel, termasuk Perdana Menteri Benjamin Netanyahu, yang berulang kali menegaskan bahwa dia tidak bermaksud untuk melihat pembentukan negara Palestina.

Faktanya, pembentukan negara Palestina melalui mekanisme solusi dua negara adalah satu-satunya cara yang mendorong komunitas global untuk menyelesaikan konflik yang tak berkesudahan ini.

Amerika Serikat, sebagai sekutu utama Israel, juga merupakan pihak yang mendukung solusi dua negara. Bahkan, untuk pertama kalinya Inggris berniat mempertimbangkan pengakuan resmi negara Palestina.

Invasi Israel ke Jalur Gaza, Palestina, sejauh ini telah menewaskan lebih dari 26.700 orang. Tentara Zionis baru-baru ini juga mulai mengintensifkan serangannya ke Gaza selatan setelah mengklaim berhasil mengalahkan Hamas di wilayah utara.

Salah satu titik nyala perang adalah kota Khan Younis. Israel percaya bahwa kota itu adalah tempat persembunyian para pemimpin Hamas.

(blq/rds)

[Gambas:Video CNN]

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);