Berita Calon Menteri Prabowo Mulai Datang ke Istana, Pakai Batik Cokelat

by


Jakarta, Pahami.id

Beberapa tokoh disebut-sebut berpotensi menjadi menteri kabinet dan wakil menteri Prabu Subianto mulai tiba di Istana Kepresidenan, JakartaMinggu (20/10) sore. Rencananya, malam ini Prabowo akan mengumumkan kabinetnya.

Sjafrie Sjamsoeddin yang disebut-sebut sebagai Menteri Pertahanan mengatakan mereka diminta mengenakan pakaian batik berwarna coklat.

“Belum tahu, saya diminta datang jam delapan dengan memakai kemeja coklat,” kata Sjafrie di lokasi.


Ketua Umum Agung Projo dan mantan Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi juga hadir di Istana. Ia mengatakan para menteri akan dilantik pada Senin (21/10). Budi mengaku siap menerima tugas dari Prabowo.

“Siap menerima tugas dan ingin berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara. Saya belum tahu jumlahnya (kementeriannya), tapi yang pasti ada 47 atau 48,” ujarnya.

Berdasarkan pantauan, beberapa calon menteri dan wakil menteri lain yang hadir adalah ST Burhanuddin, Immanuel Ebenezer, Rahmat Pambudi, Viva Yoga Mauladi, dan Yuliot Tanjung.

Ada pula Widiyanti Putri Wardhana, Otto Hasibuan, Ribka Haluk, Stella Christie, Yandri Susanto, Roro Dyah Estu, Budi Arie Setiadi, Taufik Hidayat, dan Natalius Pigai.

Kemudian, Airlangga Hartarto, Tito Karnavian, Amran Sulaiman, Giring Ganesha, Nasaruddin Umar, dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka resmi dilantik menjadi presiden dan wakil presiden pada Sidang Paripurna MPR hari ini.

Prabowo sebelumnya menjabat sebagai Menteri Pertahanan di kabinet Jokowi. Selain itu, mantan Danjen Kopassus ini merupakan Ketua Umum Partai Gerindra.

Sedangkan Gibran merupakan putra sulung Jokowi. Ia menjadi wakil presiden termuda sepanjang sejarah Indonesia karena dilantik pada usia 37 tahun.

(yo/tsa)