Berita Cak Imin Sebut Wacana Tambah Komisi DPR Masih Tahap Lobi Fraksi

by


Jakarta, Pahami.id

Wakil Ketua DPR alias Muhaimin Iskandar Paman Imin menyebutkan wacana tambahan komisi di DPR baru sampai pada tingkat lobi antarsuku.

Saya belum mengikuti yang terakhir, tapi baru sampai pada level lobi antarfraksi, kata Cak Imin di kompleks parlemen, Jakarta, Rabu (25/9).


Cak Imin menilai wacana penambahan komisi akan dibahas lebih lanjut di DPR periode berikutnya mengingat masa jabatan DPR periode ini akan segera berakhir.

Ia yakin masalah ini belum bisa diputuskan dalam periode ini. Cak Imin pun menyampaikan hal tersebut ke DPR periode 2024-2029.


“Ya mungkin dengan pelantikan DPR baru bisa membuat perubahan itu,” kata Cak Imin.

Ia mengaku masih belum mengetahui alasan dibalik pembicaraan kenaikan komisi tersebut.

Cak Imin pun mengaku belum mengetahui apakah Prabowo akan menambah jumlah kementerian di kabinetnya ke depan.

Ketua DPR Puan Maharani sebelumnya mengungkapkan peluang penambahan besaran komisi DPR periode berikutnya.

Wacana penambahan komisi di DPR ia jelaskan, menyusul pemberitaan bahwa pemerintahan selanjutnya di bawah Presiden Prabowo Subianto akan menambah jumlah kementerian dan lembaga. Menurut Puan, hal ini juga perlu dikoordinasikan oleh DPR sebagai mitra kerja pemerintah.

“Dengan adanya rencana penambahan kementerian, kemungkinan besar akan ada tambahan komisi untuk bisa memperkuat kerja sama antara pemerintah dan legislatif,” kata Puan di kompleks parlemen, Jakarta, Selasa (24/9). .

(mnf/tidak)