Berita Cak Imin Klaim PKB Keluarkan Biaya Murah untuk Pileg 2024

by


Jakarta, Pahami.id

Ketua Partai Kebangkitan Nasional (PKL) Abdul Muhaimin Iskandar atau Paman Imin mengklaim PKB merupakan partai yang biayanya paling murah saat berlaga di Pemilihan Umum (Pileg) 2024 dibandingkan partai lainnya.

Hal itu diungkapkannya saat membuka Sekolah Kepemimpinan Perubahan Daerah II (Sespim) yang diikuti seluruh caleg PKB terpilih pada Pemilu 2024 se-Jateng dan DI Yogyakarta, Minggu (14/7) lalu.

“Saya yakin PKB adalah partai yang paling murah dibandingkan partai lain (Pemilu 2024). Kenapa? Karena kita konsisten dan bisa membaca kenyataan yang berkembang di masyarakat, sehingga kita bisa mencapai level tersebut,” kata Cak. Sebenarnya.


Cak Imin bersyukur bisa bertemu dengan calon pemimpin PKB ke depan. Dia menilai konsistensi kader PKB perlu dijaga dan diamalkan.

Jika konsistensi tetap terjaga, maka ia yakin sifat politik Indonesia yang mahal masih bisa dijalani meski kekurangan dana.

Insya Allah kalau kita menjaga itu (konsisten), betapapun mahalnya peta politik, betapa lemahnya kita dalam pertarungan politik, kita akan tetap eksis dalam mewujudkan kemaslahatan bagi rakyat dan masyarakat, ”ujarnya.

PKB tercatat di empat partai teratas pada Pemilu 2024 dengan perolehan 16.115.655 suara atau 10,62 persen. Perolehan tersebut membuat perolehan suara PKB meningkat 0,93 persen dari pemilu 2019 yang mencapai 13.570.097 atau 9,69 persen.

(rzr/DAL)