Berita Bus Study Tour di Thailand Terbakar, 22 Siswa dan 3 Guru Tewas

by


Jakarta, Pahami.id

Sebanyak 22 siswa dan tiga guru tewas dalam perjalanan wisata ketika bus yang mereka tumpangi terbakar di Pathum Thani, Thailandpada Selasa (1/10).

Seperti diberitakan Pos Bangkoksembilan belas penumpang selamat dari kebakaran bus. Seluruh korban kebakaran bus dilarikan ke rumah sakit setempat.

Bus tersebut membawa 38 siswa, dari Taman Kanak-kanak 2 hingga Matthayom 3 (tingkat sekolah dasar), dan enam guru dari sekolah Wat Khao Praya Sangkharam di distrik Lam Sak, Uthai Thani.


Polisi memastikan 23 siswa dan tiga guru tewas karena terjebak di dalam bus yang terbakar.


Polisi diberitahu sekitar tengah hari bahwa sebuah bus terbakar di pintu masuk jalan Vibhavadi Rangsit dan Phahon Yothin, dekat pusat perbelanjaan Zeer Rangsit di Pathum Thani.

Tim penyelamat mengatakan ban kiri depan bus pecah dan rodanya terbakar. Pengemudi kehilangan kendali, bus menabrak pembatas jalan dan api dengan cepat merambat ke seluruh kendaraan.

Bus tersebut merupakan bus kedua dari tiga bus yang membawa siswa dalam kunjungan lapangan satu hari yang diselenggarakan oleh sekolah. Bus tersebut milik Chinnaboot Tour yang berkantor pusat di Sing Buri.

Polisi mengatakan pengemudi tidak ada di lokasi kejadian setelah kecelakaan dan telepon selulernya dimatikan. Hingga saat ini, Polisi Thailand masih memburu sopir bus tersebut.

Perdana Menteri Thailand Paetongtarn Shinawatra menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban kebakaran bus, baik meninggal dunia maupun terluka.

Paetongtarn menyatakan, pemerintah Thailand akan menanggung biaya pengobatan dan memberikan bantuan keuangan kepada para korban dan keluarga yang ditinggalkan.

(Wow)