Berita Bukan Jet Pribadi, Paus Fransiskus Pilih Pesawat Komersial Biasa ke RI

by


Jakarta, Pahami.id

Pemimpin Tertinggi GGereja Katolik dunia Paus Fransiskus dikabarkan menggunakan pesawat komersial biasa, bukan jet pribadi, dalam perjalanan ke Indonesia hari ini, Senin (2/9).

Wakil Koordinator Media Komite Kunjungan Bapa Suci Francis Anthonius Gregorius mengatakan Paus Fransiskus menggunakan pesawat Alitalia, maskapai nasional Italia yang kini diambil alih oleh ITA Airways.


Paus akan menggunakan pesawat Alitalia, bukan jet pribadi, kata Anthonius CNNIndonesia.com, Senin (2/9).

Anthonius juga mengabarkan, Paus Fransiskus akan mengendarai mobil biasa, bukan mobil mewah atau mobil antipeluru selama berada di Indonesia.

“Saya ambil mobil biasa, bukan mobil mewah, bukan mobil antipeluru,” kata Anthonius.

Paus Fransiskus akan tiba di NKRI pada Selasa (3/9) besok setelah meninggalkan Roma, Italia, pada Senin.

Kedatangannya di Indonesia dalam rangka melakukan perjalanan kerasulan yang akan dilanjutkan ke beberapa negara tetangga seperti Papua Nugini dan Singapura.

Paus akan berada di tanah kelahirannya pada 3-6 September. Ia dijadwalkan mengunjungi beberapa tempat antara lain Istana Merdeka, Grha Pemuda, Masjid Istiqlal, kantor Konferensi Waligereja Indonesia (KWI), dan Gelora Bung Karno (GBK).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan akan membahas banyak isu global dengan Paus Fransiskus dalam pertemuan di Istana Merdeka. Topik utama yang akan dibahas antara lain adalah isu perdamaian dunia, khususnya mengenai situasi di Gaza dan Ukraina.

(blq/rds)