Berita Buat Saya Pak Prabowo Itu Sangat Spesial

by


Jakarta, Pahami.id

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo kata Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus presiden terpilih periode 2024-2029 itu Prabu Subianto adalah karakter khusus. Ia mengaku sangat menaruh respek terhadap Prabowo.

Hal itu disampaikan Jokowi pada agenda Pergantian Kader Partai Gerindra di Arena Indonesia, Jakarta, Sabtu (31/8) sore.


Saya hanya ingin sampaikan, bagi saya Pak Prabowo Subianto sangat istimewa, saya sangat menghormati Pak Prabowo, sangat menghormati beliau, kata Jokowi.

Kalau Pak Prabowo beberapa kali bilang dia merasa sangat cocok, sangat mencintai saya, ya, itu juga yang saya rasakan, lanjutnya.

Jokowi mengaku sangat senang bisa hadir langsung dalam agenda Partai Gerindra. Bahkan, ia mengenakan atasan berwarna putih dan celana berwarna krem ​​khas pesta.

Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan kepada para kader Partai Gerindra bahwa mereka sangat beruntung memiliki Prabowo sebagai pemimpinnya. Menurutnya, Prabowo memiliki jiwa patriotik, pantang menyerah dan selalu mengutarakan pendapatnya.

“Tapi, nanti setelah tanggal pelantikannya 20 Oktober [2024]Bapak dan Ibu harus rela berbagi karena begitu Pak Prabowo dilantik, itu akan menjadi milik seluruh rakyat Indonesia, bukan hanya Partai Gerindra. Hati-hati dalam hal ini, kata Jokowi.

Keduanya saling memuji dalam kesempatan tersebut. Prabowo saat menyampaikan pidatonya juga kerap memuji Jokowi.

Misalnya saja, Prabowo mengakui kepiawaian Jokowi dalam urusan politik. Menurutnya, semua pihak harus belajar politik dari Jokowi yang merupakan warga Solo.

Prabowo memuji langkah Jokowi menemuinya usai bertanding di Pilpres 2019 saat itu, meski Prabowo kalah, namun Jokowi mendatanginya.

“Pak, kalau saya kalah bapak ke rumah saya, di negeri lain pemenang ini datang ke rumah saya di Kertanegara, makanya saya belajar ilmu kepemimpinan dari masyarakat Solo, datang ke rumah saya dengan undangan hadir. pelantikan, wah, seperti apa,” kata Prabowo.

(ryn/dmi)