Berita Bobby Mantu Jokowi Balas Ramai Kritik Naik Jet Pribadi Bareng Kahiyang

by


Medan, Pahami.id

Walikota Medan, Bobby Nasution menjadi sorotan setelah fotonya bersama istrinya Kahiyang Ayu di dalam pesawat jet pribadi viral di media sosial. Dalam foto yang tersebar, lokasi jet pribadi tersebut berada di eks Bandara Polonia Medan yang kini menjadi Pangkalan Udara Soewondo.

Menantu Presiden Indonesia Jokowi membenarkan dirinya menaiki jet pribadi. Namun Bobby tak menjelaskan apakah jet yang ditumpanginya sesuai dengan foto yang beredar.

“Kita semua sudah naik pesawat,” kata Bobby, Selasa (3/9) sore.


Namun Bobby meminta masyarakat mengecek asal usul uang yang digunakan untuk jet pribadi yang diterbangkannya.

“Kita lihat tanggal berapa? Pesawat siapa? Dana siapa yang kita pakai? Kalaupun kita punya, kalaupun disewa, uangnya dari mana? Silakan dicek,” desak Bobby.

Bobby mengklaim fasilitas jet pribadi yang ditumpanginya tidak menggunakan uang APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) maupun suap.

“Tolong dicek apakah itu menggunakan uang APBD, apakah itu uang suap, itu yang pasti saya katakan, saya pastikan bisa. menyatakan bukan dari situ,” jelasnya.

Sebelumnya, foto Bobby Nasution-Kahiyang Ayu menggunakan fasilitas jet dibagikan oleh akun x @murtadhaOne1. Akun tersebut membagikan tiga foto, dimana 2 foto yang bocor memperlihatkan Bobby menaiki jet pribadi, sedangkan di foto lainnya terlihat Booby meninggalkan lokasi.

Foto itu diambil sekitar 18-20 Februari 2023. Jet pribadi yang ditumpangi Bobby dan Kahiyang disebut-sebut milik konglomerat di Medan. Postingan tersebut juga mempertanyakan dari mana asal uang yang digunakan Bobby untuk bepergian dengan jet pribadi.

Ternyata tak hanya Kaesang, tahun lalu Bobby dan keluarga juga menaiki jet pribadi ‘konglo’ Medan ACG. Ini kepuasan atau bukan @KPK_RI?“tulisnya.

Postingan itu menjadi viral di media sosial. Koalisi masyarakat dan sipil kemudian meminta KPK mengusut Bobby Nasution.

(fnr/DAL)