Berita Bikin Akun TikTok Jelang Pemilu AS, Donald Trump Raup 3 Juta Followers

by


Jakarta, Pahami.id

Sehari setelah mendaftarkan akun di Tik tokmantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump segera memperoleh tiga pengikut.

Trump disebut-sebut membuka akun TikTok jelang pencalonannya kembali pada pemilu presiden AS yang digelar November mendatang.

Keputusan Trump untuk bergabung dengan TikTok dikatakan dapat membantu mendongkrak popularitasnya di kalangan pemilih muda, karena ia akan kembali bersaing ketat dengan Presiden petahana Joe Biden.


Dalam unggahan pertamanya di akun @realdonaldtrump, video tersebut telah ditonton lebih dari 56 juta kali. Dalam video TikTok, Trump menyapa penggemarnya di pertandingan Ultimate Fighting Championship di Newark, New Jersey.

Di TikTok, akun tim kampanye Biden memiliki lebih dari 340 ribu pengikut meski ia sendiri telah menandatangani undang-undang pelarangan aplikasi tersebut.

Pada tahun 2020, Trump juga melarang warga Amerika menggunakan TikTok karena menganggap platform tersebut merupakan ancaman keamanan nasional. Ia mengatakan TikTok hanya merugikan generasi muda.

Selain TikTok, Trump juga aktif di media sosial X dengan lebih dari 87 juta pengikut. Dia juga aktif di akun media sosialnya sendiri, Truth Social, dengan lebih dari tujuh juta pengikut.

Nama Trump juga tengah ramai dibicarakan warga AS, setelah ia dinyatakan bersalah memalsukan catatan bisnis dalam skema untuk mempengaruhi Pemilu AS 2016.

Ia dituduh memberikan uang tutup mulut kepada aktris film dewasa Stormy Daniels.

Dalam persidangan, dilansir CNN, Trump dinyatakan bersalah atas seluruh dakwaan kasus uang tutup mulut dan ia akan mengajukan banding.

Juri menjawab “Ya,” ketika pejabat keamanan bertanya apakah mereka menyatakan Donald Trump bersalah atas seluruh 34 dakwaan.

Keputusan ini sangat mengejutkan, terutama dalam upaya Trump merebut kembali Gedung Putih dari Joe Biden. Pemilu AS akan diadakan sekitar lima bulan lagi.

(Dna)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);