Berita Biden Soroti Penderitaan Warga Sipil di Gaza dalam Pesan Idul Adha

by


Jakarta, Pahami.id

Presiden Amerika Serikat Joe Biden menegaskan kembali isu gencatan senjata di Gaza dalam sebuah pesan dan mengucapkan selamat kepada umat Islam Amerika dan dunia saat mereka merayakannya Idul Adha 2024.

Dalam keterangan resminya, Senin (17/6), Biden mengatakan gencatan senjata di Gaza adalah cara terbaik untuk membantu warga sipil yang menderita “kengerian perang antara Hamas dan Israel.”


“Terlalu banyak orang tak berdosa yang terbunuh, termasuk ribuan anak-anak. Banyak keluarga yang meninggalkan rumah mereka dan melihat komunitas mereka hancur. Kepedihan yang mereka alami sangat besar,” kata Biden dalam keterangan resmi.

“Saya sangat yakin bahwa proposal gencatan senjata tiga fase yang diajukan Israel kepada Hamas dan didukung Dewan Keamanan PBB adalah cara terbaik untuk mengakhiri kekerasan di Gaza dan pada akhirnya mengakhiri perang,” tambahnya.

Amerika Serikat telah menekan Israel dan Hamas untuk secara resmi menerima perjanjian gencatan senjata yang disetujui oleh anggota Dewan Keamanan pekan lalu, yang akan memungkinkan enam minggu pertama pertempuran mereda.

[Gambas:Video CNN]

“Pemerintahan saya melakukan segala yang kami bisa untuk mengakhiri perang, membebaskan semua sandera, memberikan bantuan kemanusiaan,” katanya dalam sebuah pernyataan yang diterbitkan gedung Putih.

“Dan mengupayakan solusi dua negara di masa depan, yang saya yakini merupakan satu-satunya cara untuk mencapai perdamaian abadi bagi Palestina dan Israel,” tegasnya.

Dalam pernyataannya, Biden juga menekankan perlunya menyelesaikan konflik di Sudan dan berupaya memerangi penganiayaan terhadap umat Islam di Myanmar dan Tiongkok karena “seperti semua orang, kami memiliki hak untuk hidup bebas dari kekerasan dan ketakutan.”

Dia juga berjanji akan melakukan tindakan keras terhadap Islamofobia dalam seruannya langsung kepada Muslim Amerika, yang merupakan demografi pemilih utama dalam upaya pemilihan kembali Partai Demokrat melawan saingannya dari Partai Republik, Donald Trump.

Itu sebabnya saya berkomitmen untuk mengatasi momok Islamofobia di Amerika Serikat, kata Biden. “Kebencian tidak mempunyai tempat di Amerika, baik itu ditujukan pada Muslim Amerika, Arab Amerika termasuk Palestina, atau siapa pun.”

“Dalam semangat Aidil Adha, marilah kita semua memperbarui komitmen terhadap nilai-nilai yang menyatukan kita – kasih sayang, empati, dan saling menghormati – yang menjadi ciri Amerika dan Islam,” lanjutnya.

(Kris)


!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);