Berita Biden Marah ke Trump yang Hina Anaknya: Anda yang Pecundang!

by


Jakarta, Pahami.id

Presiden petahana Amerika Serikat Joe Biden marah pada Donald Trump yang menamai putranya, Beau Biden, gagal.

Demikian diungkapkan Biden dalam debat pertama Pilpres AS 2024 pada Kamis (27/6) malam waktu setempat. Dalam debat siaran CNNBiden menegaskan, mendiang Beau bukanlah pecundang, melainkan Trump.


“Anakku tidak kalah. Kamu!” seru Biden di studio CNN AtlantaKamis (27/6) sore.

Biden berbicara sebagai tanggapan terhadap dugaan komentar Trump pada tahun 2018 bahwa ia menolak mengunjungi kuburan para korban perang Amerika karena para korban adalah “pecundang.”

Trump membantah bahwa dia pernah mengatakan hal itu.

Beau Biden adalah seorang perwira AS yang bertugas di Perang Irak. Dia meninggal pada tahun 2015 pada usia 46 tahun karena kanker glioblastoma.

Calon presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Joe Biden menggelar debat pertamanya pada Kamis (27/6) sore atau Jumat (28/6) pagi WIB.

Kedua partai di AS, Demokrat dan Republik, belum secara resmi mencalonkan calon presiden. Namun berdasarkan hasil survei, Biden dan Trump memiliki elektabilitas tertinggi dibandingkan lainnya.

Dengan hasil survei ini, media yang berbasis di AS, CNN, menggelar debat calon presiden. Perdebatan ini merupakan peristiwa paling awal dalam sejarah Negeri Paman Sam.

Debat publik calon presiden AS selalu dimulai pada bulan September atau Oktober. Kegiatannya telah berlangsung sejak pemilihan presiden tahun 1950 antara Richard Nixon dan John F Kennedy.

Debat ini akan berlangsung pada Kamis pukul 21.00 Waktu AS atau Jumat pukul 08.00 WIB. Acara ini berlangsung selama 90 menit.

Debat dipimpin oleh Jake Tapper dan Dana Bash sebagai moderator. Selama debat, staf kampanye tidak boleh berinteraksi dengan kandidat. Perdebatan berlangsung tanpa penonton di studio.

Selain itu, panitia akan mematikan mikrofon calon yang tidak mendapat giliran berbicara. Mereka juga akan diberikan pulpen, kertas, dan air kemasan.

(blq/rds)