Berita Bertemu di Pacitan, SBY Sebut Prabowo Jadi Komandannya Saat Ini

by


Jakarta, Pahami.id

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyebut calon presiden nomor urut 2, Prabu Subianto adalah komandan saat ini.

Hal itu disampaikan SBY usai bertemu Prabowo di Wisma Drupadi yang merupakan galeri SBY dan mendiang istrinya, Ani Yudhoyono di Pacitan, Jawa Timur, Sabtu (17/2).

Dalam video yang diperoleh CNNIndoneia.com, Prabowo tidak didampingi sejumlah elite Gerindra maupun Tim Kampanye Nasional (TKN) saat berkunjung.


Saat menerima kunjungan Prabowo, SBY didampingi kedua putranya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selaku Ketua Umum Partai Demokrat, dan Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas yang saat ini menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

Prabowo dan SBY saling memberi salam hormat pada pertemuan tersebut. Prabowo juga menyebut SBY adalah mantan panglimanya saat masih aktif di militer.

“Dia dulu panglima saya,” kata Prabowo di hadapan awak media.

Prabowo dan SBY bertemu saat belajar di Akademi Angkatan Darat Indonesia (Akabri) Darat, Magelang, Jawa Tengah. Prabowo dua tahun lebih muda dari SBY. Prabowo lulus Akademi Militer Angkatan Darat pada tahun 1974, sedangkan SBY lulus setahun sebelumnya pada tahun 1973.

Menjawab itu, SBY hanya mengoceh. Ia pun memuji Prabowo. Menurutnya, Prabowo kini menjadi panglima.

“Sekarang dia panglima saya,” kata SBY.

Prabowo mengungkapkan, dirinya datang khusus untuk melapor ke SBY. Sejak awal pencalonan presiden, ia juga sudah melapor ke SBY, selaku Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, mitra koalisi pendukung Prabowo.

Prabowo dan SBY kemudian masuk ruangan dan pertemuan digelar tertutup di Wisma Drupadi, galeri SBY dan Ani.

Perolehan suara Prabowo lebih tinggi berdasarkan hasil hitung cepat beberapa lembaga survei pada Pilpres kali ini. Namun, hasil pemungutan suara resmi akan ditentukan oleh KPU berdasarkan penghitungan suara manual yang dilakukan secara bertahap mulai dari tingkat mukim, kabupaten/kota, hingga tingkat nasional.

(ya/ch)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);