Berita Berapa Tentara dan Komandan Israel Tewas Sejak Agresi ke Palestina?

by

Jakarta, Pahami.id

Kelompok Hamas Tentara Palestina secara massal Israel di Shujaiya, Jalur Gaza, menewaskan sejumlah tentara Zionis termasuk empat komandannya.

Pembantaian terjadi pada Selasa (12/12) di kawasan kompleks yang berisi tiga bangunan. Hamas menyerang patroli Israel serta Quick Response Unit (QRF) yang membantu patroli tersebut.


Menurut laporan Institut Studi Perang (ISW), Hamas melakukan penyergapan sebelum patroli Israel memasuki kompleks tersebut. Setelah pasukan reaksi cepat datang untuk membantu, Hamas menyerang mereka.

“Hamas terus menyerang QRF dengan meluncurkan alat peledak rakitan dan melemparkan granat ke tentara Israel. Israel menemukan mayat regu tembak Israel, tetapi lima tentara Israel lainnya tewas dalam operasi penyelamatan termasuk seorang komandan batalion, tiga komandan kompi, dan satu tim. pemimpin. Komando Brigade Golani,” lapor ISW, seperti dikutip dari Al Jazeera.

Menurut data Pasukan Pertahanan Israel (IDF), jumlah tentara Zionis yang tewas sejak invasi Jalur Gaza, Palestina, 7 Oktober lalu mencapai 446 orang.

Ratusan prajurit tersebut terdiri dari prajurit, perwira, dan cadangan, seperti dikutip dari Zaman Israel.

Sementara itu, polisi Israel mencatat 57 petugas keamanannya tewas dalam serangan di perbatasan Gaza. Seorang petugas juga tewas dalam serangan di Yerusalem, dan petugas lainnya tewas dalam pertempuran di Tepi Barat.

Di perbatasan Israel lainnya, enam tentara juga tewas akibat serangan Jihad Islam Palestina dan kelompok Hizbullah di perbatasan Lebanon.

Berapa banyak komandan militer Israel yang terbunuh? Bersambung di halaman berikutnya…


!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);