Berita Bentrok Ormas di Pasar Minggu Jaksel, Dipicu Aksi Penganiayaan

by


Jakarta, Pahami.id

Bentrokan antara dua organisasi sosial (organisasi massa) berlangsung di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Selasa (18/6) sore.

Bentrokan dua organisasi besar tersebut terekam dalam video dan viral di media sosial. Salah satunya diunggah ke akun Instagram @rekamjakarta.

Dua kelompok organisasi masyarakat (ormas) terlibat bentrok di Jalan Raya TB Simatupang, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Selasa (18/6/2024) sekitar pukul 15.36 WIB, demikian bunyi keterangan dalam postingan tersebut.


Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Bintoro mengatakan, perkelahian tersebut disebabkan adanya penganiayaan yang dilakukan anggota ormas oleh anggota ormas lainnya.

“Iya (bentrokan), sempat terjadi sedikit ketegangan antara dua ormas besar itu, dipicu oleh penganiayaan yang dilakukan anggota ormas A terhadap anggota ormas B sehingga menimbulkan solidaritas palsu. untuk membalas,” kata Bintoro saat dikonfirmasi, Rabu (19/6).

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

Bintoro mengatakan, polisi langsung mendatangi lokasi untuk membubarkan dan menghentikan bentrokan antar ormas tersebut.

Di sisi lain, kata Bintoro, pihaknya juga telah menangkap pelaku yang menjadi pemicu bentrokan tersebut.

“Pelaku (penganiayaan) berinisial U sudah kami tahan dan proses. Sedangkan korban penganiayaan sudah mendapat perawatan karena mengalami 7 luka tusuk,” ujarnya.

Lebih lanjut, Bintoro mengatakan, aksi penganiayaan tersebut kini didalami Satreskrim Polsek Pasar Minggu. Termasuk, mendalami motif penganiayaan.

Dari keterangannya, pelaku mengatakan karena masalah tersebut ada perempuan yang dihina/dilecehkan dengan mengatakan ditawari Rp 250 ribu. Tapi masih kami selidiki, ujarnya.

(des/DAL)



!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);