Berita Barack dan Michelle Obama Resmi Dukung Kamala Harris jadi Capres AS

by


Jakarta, Pahami.id

Mantan Presiden Amerika Serikat Barrack Obama dan Michelle Obama mendukung wakil presiden Kamala Harris mencalonkan diri dalam pemilihan presiden.

Dukungan tersebut terungkap dalam video yang dirilis Obama dan istrinya hari ini, Jumat (26/7). Rekaman itu memperlihatkan percakapan mereka dengan Harris.


“Michelle dan saya sangat bangga mendukung Anda dan melakukan segala yang kami bisa untuk membantu Anda melewati pemilu ini dan masuk ke Ruang Oval,” kata Obama seperti dikutip. CNN.

Michelle pun mengungkapkan rasa bangganya terhadap Harris dan memperkirakan pemilu mendatang akan menjadi pemilu yang bersejarah.

“Saya tidak bisa melakukan panggilan telepon ini tanpa mengatakan saya bangga padamu. Ini akan menjadi momen bersejarah,” kata istri Obama kepada Harris.

Harris kemudian mengucapkan terima kasih kepada keluarga Obama atas dukungannya. Wanita itu juga mengucapkan terima kasih atas persahabatan mereka selama puluhan tahun.

“Ya ampun. Michelle, Barack, ini sangat berarti bagiku. Aku tidak sabar untuk melakukan ini bersama kalian berdua, Doug dan aku,” kata Harris.

Harris juga mengatakan dia menantikan untuk berkampanye bersama mereka.

Obama dan Harris telah memiliki hubungan dekat selama 20 tahun. Mereka sering bertukar pikiran dan pandangan.

“Tapi yang terpenting, aku hanya ingin bilang padamu bahwa kata-kata yang kalian ucapkan dan persahabatan yang kalian berikan padaku selama bertahun-tahun memiliki arti lebih dari yang bisa aku ungkapkan, jadi terima kasih keduanya. Itu sangat berarti,” imbuhnya. .

Dalam pernyataan bersama yang mengumumkan konfirmasi tersebut, keluarga Obama memuji Harris.

Mereka berpendapat Harris memiliki apa yang diperlukan untuk memenangkan pemilu.

“Dia memiliki visi, karakter, dan kekuatan yang dibutuhkan pada saat kritis ini bagi rakyat Amerika,” demikian pernyataan dukungan mereka.

Dukungan Obama datang hanya beberapa hari setelah Presiden AS Joe Biden mengumumkan pengunduran dirinya pada hari Minggu.

Pasca pengumuman Biden, Obama mengatakan Partai Demokrat mampu membangun proses yang sah dalam memilih calon presiden.

Obama sebelumnya mendukung upaya Biden untuk terpilih kembali, menghadiri beberapa acara penggalangan dana dan berpartisipasi dalam percakapan yang dimoderatori oleh presiden AS.

Partai Demokrat belum secara resmi mendukung Harris. Mereka baru akan mengumumkannya pada bulan Agustus.

(isa/bac)