Berita Baliho Dico Ganinduto-Raffi Ahmad Bertebaran di Jawa Tengah

by


Jakarta, Pahami.id

Baliho bergambar Bupati Kendal, Dico Ganinduto dan selebriti Rafi Ahmad mulai bermunculan di beberapa titik di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Dico dan Raffi Ahmad diprediksi akan bersaing sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah pada Pilkada 2024.


Baliho Dico dan Raffi dengan Vespa kuning dipasang di Jalan Pandanaran dan Jalan Majapahit, Kota Semarang.

Di baliho tersebut, selain gambar dan tulisan nama, tertulis tulisan ‘Ngegas Jawa Tengah’ dan tagar #jatengbetter.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

Selain itu, terdapat gambar penunjuk arah bertuliskan Kendal dan ‘Omah Gedeh’. Sebagai informasi, rumah dinas Gubernur Jawa Tengah bernama Puri Gedeh.

Dico menuturkan, dirinya telah mengajak Raffi untuk bersaing di Pilgub Jateng bersamanya. Politisi Golkar itu mengaku dekat dengan Raffi.

“Kalau politik pasti ada partnernya kimia Ya, kimia artinya jika ada kimia Semua program akan kami jalankan secara maksimal. Jadi buat saya pairnya pasti dari kimia,kata Dico, Selasa (28/5).

Sementara itu, Raffi Ahmad mengaku terkejut dengan ajakan tersebut dan berjanji akan memberikan jawaban setelah selesai menunaikan ibadah haji.

“Betul minggu depan aku mau menunaikan ibadah haji lagi, maksudnya ayo kita lakukan dulu. Pak, maaf kalau ini sesuatu yang baru bagiku. Jadi aku coba dulu, ngobrol sama keluarga dan istriku. Ya, Minggu depan aku salat haji dulu,” kata Raffi.

Sebelumnya, hasil survei Parameter Politik Indonesia mencatat simulasi duet Dico Ganinduto dan Raffi Ahmad memperoleh elektabilitas tertinggi pada Pilkada Jateng 2024.

Survei dilakukan pada tanggal 15-21 Mei 2024 menggunakan multi stage random sampling dengan a margin kesalahan sekitar 3,5 persen.

Pasangan ini memperoleh 28,3 persen, mengungguli Hendrar Prihadi-Taj Yasin Maimoen dengan 25,6 persen, dan Yusuf Chudlori-Sudirman Said dengan 16,4 persen.

Baca berita selengkapnya di Di Sini.

(tim/fra)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);