Berita Bajaj Nekat Lawan Arah di Tol Tangerang Gegara Salah Baca Google Maps

by


Jakarta, Pahami.id

Pertunjukan video Bajaj melintas sembarangan dan melawan arah Tol Jakarta-Tangerang (Janger) menuju Jakarta pada Minggu (3/3) menjadi viral di media sosial.

Videonya salah satunya diunggah akun Instagram @lensa_berita_jakarta. Dalam video tersebut, terlihat sebuah mobil Bajaj berwarna biru melintas di antara kendaraan berlawanan arah di jalan tol.

Kepala PJR Tol Bitung, AKP Andy Pradana mengaku sudah meminta keterangan kepada pengemudi bajaj tersebut. Dalam keterangannya, pengemudi bajaj itu mengaku bisa melewati tol tersebut karena salah membaca peta google.


“Alasannya adalah dia mengikuti peta Dan Tidak lihatlah banyak tanda di hadapan Tomang Tidak dapat melihat katanya,” kata Andy saat dihubungi, Senin (4/3).

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

Andy menjelaskan, saat itu pengemudi bajaj masuk ke tol di kawasan Tomang. Setelah sadar, pengemudi bajaj berusaha mencari cara untuk keluar dari tol.

Namun karena jalan keluarnya atau pintu keluar tol jaraknya jauh, akhirnya berlawanan arah untuk keluar dari titik masuk awal.

Jauh ke Orangery, jadi dia pergi ke arah sebaliknya, kata Andy.

Akibat perbuatannya, pengemudi bajaj tersebut dikenakan tindakan berupa teguran. Namun, tidak ada denda yang dikenakan polisi.

Andy mengatakan kejadian ini bukan yang pertama. Ia mengatakan, banyak pengguna jalan yang tersesat di tol tersebut karena tidak adanya pintu masuk tol di kawasan Tomang.

“Itu dari Tomang kan? Tidak Ada gerbang tol, ada lampu merah arah tangerang Tidak ada pintu tol. Bersama Jasa Marga akhirnya kita siap Sesuai dengan patroli, patroli keamanan. “Kami siap di sana pada jam sibuk, dengan patroli Jasa Marga,” ujarnya.

“Bahkan sepeda motor pun sering ke sana, rata-rata map Tidak klik motor, mobil atau jalan tol atau jalan biasa,” sambungnya.

(Des/Senin)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);