Berita Awal Ramadan, Inggris Siapkan Dana Rp2,3 T untuk Lindungi Umat Muslim

by


Jakarta, Pahami.id

Pemerintah Bahasa inggris menjanjikan dana sebesar US$150 juta atau sekitar Rp2,3 triliun untuk melindungi masyarakat Muslim di negaranya. Dana tersebut diturunkan di tengah peningkatan Islamofobia di Inggris.

Pendanaan tersebut diumumkan seminggu setelah pemerintah menjanjikan hal yang sama untuk meningkatkan keamanan bagi orang Yahudi.


Dana tersebut kemudian akan digunakan untuk melindungi masjid, sekolah Islam, dan pusat komunitas Muslim lainnya.

“Kebencian anti-Muslim sama sekali tidak memiliki tempat dalam masyarakat kami. Kami tidak akan membiarkan peristiwa di Timur Tengah dijadikan alasan untuk membenarkan pelecehan terhadap Muslim di Inggris,” kata Menteri Dalam Negeri Inggris James Cleverly, seperti dilansir Reuters.

Namun, pengumuman itu dibuat di tengah tuduhan Islamofobia di tubuh Partai Konservatif pimpinan Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak. Sebuah jajak pendapat pada awal Februari menemukan bahwa 29 persen warga Inggris meyakini partai tersebut memiliki masalah Islamofobia.

“Perdana Menteri telah menegaskan bahwa kami mendukung umat Islam di Inggris. Itu sebabnya kami berkomitmen terhadap pendanaan ini,” tambah Cleverly.

Bulan lalu, Sunak mengatakan bahwa demokrasi multi-etnis di Inggris sengaja dirusak oleh kelompok Islam dan ekstremis sayap kanan.

Pemerintah juga berencana merumuskan definisi baru mengenai ‘ekstremisme’ itu sendiri.

(pantat)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);