Berita Asrama Mahasiswa Papua di Makassar Dikepung Massa Buntut Bendera OPM

by


Makassar, Pahami.id

Sekelompok siswa Papua mengibarkan tiga bendera Bintang Fajar di asrama mahasiswa Papua di Jalan Lanto Daeng Pasewang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Dari pengamatan CNNIndonesia.com Di lokasi, sejumlah masyarakat terlihat memadati asrama mahasiswa Papua untuk merebut dan mengambil bendera Organisasi Papua Merdeka (OPM), Kamis (4/7) sekitar pukul 23.00 WITA.


Ambil buktinya panglima, di dalamnya ada bendera OPM, kata koordinator aksi, Adhi.

Adhi menegaskan, siapapun yang mengibarkan bendera Bintang Fajar wajib melawan rakyat, karena tidak ada bendera lain yang berkibar selain Merah Putih.

“Bendera Tiga Bintang Kejora yang viral di Tiktok atas nama Organisasi Papua Makassar (OPM). Jika salah satu dari tiga bendera tersebut tidak ditemukan, maka kami akan bermalam di sini,” tegasnya.

Sementara itu, pihak kepolisian yang berada di asrama mahasiswa Papua langsung melakukan pengamanan agar rombongan besar tersebut tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan.

Setelah hampir dua jam berada di sekitar asrama mahasiswa Papua, Jumat (5/7) sekitar pukul 01.20 Wita, massa kemudian meninggalkan lokasi.

Mereka mengancam akan kembali hingga mahasiswa yang mengibarkan bendera OPM ditangkap.

Namun polisi di lokasi menolak memberikan informasi terkait aksi pengepungan asrama mahasiswa Papua yang diduga mengibarkan bendera OPM hingga viral di media sosial.

(mir/fra)