Berita Anies Pastikan Bakal Bertemu Prabowo Sebelum Pilgub Jakarta 2024

by


Jakarta, Pahami.id

Mantan Gubernur Jakarta Anies Baswedan memastikan akan bertemu dengan Ketum Gerindra serta Presiden Terpilih Prabu Subianto sebelum Pemilihan Gubernur Jakarta (pemilihan gubernur jakarta) 2024 diadakan.

Menurut dia, pertemuan dengan Prabowo merupakan kesempatan untuk berkomunikasi dan menjalin silaturahmi dengan para pimpinan partai politik menjelang Pilgub Jakarta 2024.

“Jadi (pertemuan) itu suatu keniscayaan. Karena ini proses di mana parpol mempertimbangkan, mengukur,” kata Anies di JiExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (21/6).


Anies mengaku akan terus berkomunikasi dan menjalin silaturahmi politik dengan seluruh pimpinan partai politik jelang Pilgub Jakarta 2024. Apalagi, ia sudah mendapat kepercayaan dari PKB DKI untuk mencalonkan diri di kursi Jakarta 1.

“Termasuk tentunya Pak Prabowo,” ujarnya.

Namun Anies tak menjelaskan kapan rencana pertemuan dengan Prabowo itu akan dilangsungkan.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan, Gerindra terbuka jika Anies ingin bertemu dengan Prabowo.

Kata dia, segala komunikasi dan pertemuan antar tokoh politik di Indonesia merupakan hal yang baik.

“Tidak salah memulai komunikasi. Tidak ada yang buruk, itu bagus. Lebih banyak pertemuan antar tokoh menurut saya lebih baik,” kata Habiburokhman saat ditemui di kompleks parlemen, Jakarta, Rabu.

Pada Pilpres 2024, Anies berpasangan dengan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yang akan menjadi rival Prabowo berpasangan dengan Gibran Rakabuming Raka.

Sedangkan Prabowo-Gibran ditetapkan KPU RI sebagai presiden dan wakil presiden terpilih melalui Pilpres 2024.

(mab/pta)