Berita Anies Klaim Sering Komunikasi WA, Ahok Bantah

by


Jakarta, Pahami.id

Anies Baswedan mengaku sering berkomunikasi dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok melalui aplikasi WhatsApp (WA).

Hal itu diungkapkan Anies saat menjawab wartawan terkait peluang duet Anies-Ahok pada Pilgub DKI mendatang.

“Kita semua bergerak sesuai konstitusi, baik aturannya. Saya Pak Ahok, jadi saya komunikasi terus, kita suka WA-WA,” kata Anies dalam Istiqlal, dikutip detikcomJakarta Pusat, Senin (29/7).


Namun klaim tersebut dibantah Ahok. Ketua DPP PDIP ini mengatakan, setelah keluar dari penjara, ia baru bertemu Anies sebanyak tiga kali.

Pertama, saat pelantikan anggota DPRD lima tahun lalu. Kedua, ia bertemu Anies di sebuah hotel di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan dalam sebuah acara.

“Tanyakan dengan santai, Bagaimana berita apa Bagaimana Nak, itu saja, aku sudah pergi dan aku sedang terburu-buru, kata Ahok usai acara Tanya Ahok Apa-apa di Jakarta Selatan, Sabtu (3/8).

Pertemuan ketiga terjadi saat keduanya menghadiri pesta pernikahan pada Juli 2024. Di sana, Ahok dan Anies saling bertukar sapa dan berfoto.

“Ketika saya kembali dengan Duta Besar Maroko, saya bertemu dengan Tuan. Anies, foto-foto terus, ayo berfoto,” kata Ahok.

Saat itu, Ahok menyebut Anies menanyakan nomor teleponnya. Sekembalinya ke rumah, Anies kemudian mengirimkan pesan ke nomor Ahok.

“Saya kasih nomornya ke Pak Anies, tulisnya, nanti kalau sampai rumah saya dapat WA, tes Anies. Iya, lalu saya bilang, ‘Iya, terima kasih Pak sudah (memberi) nomornya. ‘Kalau ada waktu , ayo kita berkumpul ‘Iya pak, Siap’, Itu dia,” kata Ahok menirukan percakapannya dengan Anies.

Usai pesan tersebut, Ahok mengaku hingga saat ini belum ada komunikasi melalui WA dengan Anies.

“Saya juga yakin Pak Anies, saya tidak bermaksud mengatakan seolah-olah kita bertemu diam-diam, saya kira Pak Anies Tidak maksudnya di sana,” katanya.

(Yala/Senin)