Berita Anies Bukan Tokoh yang Dipasangkan dengan Siapapun Akan Menang

by


Jakarta, Pahami.id

Juru Bicara Badan Pemenangan Pilkada PDIPHakim Chico Hakim Anies Baswedan belum bisa disebut sebagai sosok sentral yang bisa dijamin menang jika lolos pemilihan gubernur jakarta.

Menurut Chico, Anies masih membutuhkan mesin partai politik yang baik, selain dipasangkan tokoh-tokoh mumpuni.

“Anis Baswedan tidak bisa dipertimbangkan tokoh sentral, dalam artian dia bisa maju sendiri, bermitra dengan siapapun, akan menang. Tidak,” kata Chico dalam acara The Political Show Pahami.id, Senin (17/6) sore.


Artinya harus dipasangkan dengan karakter yang mumpuni, dan yang kedua cadangan “Dari parpol yang mesin partainya sangat bagus,” imbuhnya.

Namun, dia tak menampik kelayakan Anies kini patut dipertimbangkan. Di Jakarta, Chico menyebut Anies punya tingkat kepuasan masyarakat di atas 50 persen saat menjabat gubernur.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

Chico selama ini membantah partainya tidak sependapat dengan Anies sebagai gubernur. Ia mengaku mengapresiasi sikap terbuka Anies terhadap kritik, berbeda dengan pemimpin lain yang bersikap sebaliknya.

“Dan kita lihat Anies Baswedan selalu terbuka menerima kritik. Itu juga harus kita hargai, bukan mereka yang memendam kritik. Beda dengan pemimpin-pemimpin lain yang kita kenal,” ujarnya.

Karena itu, Chico memastikan PDIP tidak ada masalah hubungan dengan Anies. Menurut dia, usulan DPD PDIP Jakarta terkait nama Anies murni bagian dari dinamika politik.

Lagipula, nama Anies, kata dia, bukan satu-satunya yang diusulkan DPD. Anies disodorkan dengan beberapa nama lain yang seluruhnya akan diputuskan Panglima TNI Megawati Soekarnoputri.

Jadi pada dasarnya tidak ada masalah dengan hubungan ini, kata Chico.

(thr/vws)


!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);