Berita Anies Akan Hormati Hasil Penghitungan Suara Pilpres yang Dirilis KPU

by


Jakarta, Pahami.id

Calon Presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan mengatakan pihaknya akan menghormati hasil penghitungan suara Pilpres 2024 dikeluarkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Sekali lagi kami tegaskan, kami menghormati dan mengapresiasi KPU, dan kami menunggu keputusan KPU, serta komitmen kami bahwa keputusan yang dikeluarkan KPU akan kami hormati, kami hargai,” kata Anies yang didampingi. calon wakil presidennya, Muhaimin Iskandar di Pos Menang AMIN, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Rabu (14/2) sore.


Belakangan, Anies juga meminta para pendukungnya memberikan kewenangan penuh kepada KPU untuk menyelesaikan tugas penghitungan suara Pilpres 2024.

“Untuk menyelesaikan proses perhitungannya. Kita hormati, patuhi,” ucapnya.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

Dalam kesempatan itu, Anies juga menghimbau para pendukungnya untuk terus berjuang karena perjuangan belum usai dan masih panjang.

Lebih lanjut, Anies meyakinkan pendukungnya bahwa dirinya akan tetap menjadi bagian dari gerakan perubahan dan tidak akan beralih.

“Komitmen saya tetap menjadi bagian dari gerakan perubahan. Kita tidak akan bergeser, kita tidak akan mengalah dan kita akan terus melanjutkan gagasan perubahan menuju Indonesia yang lebih baik, adil dan sejahtera,” ujarnya.

Sekadar informasi, hasil quick count yang dirilis beberapa TPS menempatkan pasangan nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, unggul sementara.

Hasil ini menyatakan perolehan suara Prabowo-Gibran melebihi 55 persen. Sedangkan pasangan Anies-Muhaimin di peringkat kedua, sedangkan Ganjar-Mahfud di peringkat ketiga.

(jal/jal)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);