Berita Anggota DPRD Papua Terpilih Meninggal Usai Ditabrak di Yogyakarta

by


Yogyakarta, Pahami.id

Seorang anggota DPRD Papua Thadeus Osakat yang terpilih meninggal dunia setelah menjadi korban tabrak lari di Jalan Magelang, Kota Yogyakarta.

Direktur Lalu Lintas Polresta Yogyakarta, Kompol Alfian Nurrizal mengatakan kecelakaan itu terjadi pada pukul 02.45 WIB Minggu (16/6) lalu.

“Dia ditabrak mobil dari belakang. Setelah dilakukan pemeriksaan ternyata yang bersangkutan meninggal di tempat,” kata Alfian saat dihubungi, Selasa (18/6).


Alfian menuturkan, awalnya korban mengendarai sepeda motor di Jalan Magelang. Kemudian dia ditabrak dari belakang oleh mobil berwarna perak.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

Dari hasil olah TKP, polisi berhasil mengidentifikasi kendaraan yang digunakan untuk menabrak korban, mobil Daihatsu Xenia warna silver.

Polisi pun berhasil mengidentifikasi pemilik kendaraan sebagai tersangka pelaku. Saat ini pelaku sudah ditangkap dan dibawa dari Semarang, Jawa Tengah ke Polsek Kota Yogyakarta.

“Alhamdulillah kami mengetahuinya, dan kami langsung menuju lokasi yang kami duga sebagai pelaku tabrak lari dan alhamdulillah kami selamatkan. Pelaku kami bawa ke sini,” kata Alfian.

Menurut Alfian, pelaku melarikan diri setelah kendaraannya dihadang warga sekitar. Ia berhasil melarikan diri setelah memanfaatkan kecerobohan warga.

“Masyarakat mengira ingin memanggil ambulans, karena masyarakat fokus pada korban. Karena kelalaian masyarakat, pelaku langsung berusaha melarikan diri,” jelas Alfian.

Alfian mengatakan, sejauh ini polisi belum menetapkan status tersangka dan masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Termasuk penyebab kecelakaan itu.

Hasil pemeriksaan sementara, kecelakaan terjadi saat pelaku sedang mengendarai mobilnya dengan kecepatan tinggi.

Adapun jenazah korban yang diketahui berasal dari suku Golkar, menurut Alfian, sudah diterbangkan ke rumah duka di Papua.

(kum/bmw)


!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);