Berita Amsakar-Li Claudia Unggul di Kalangan Gen Z

by


Jakarta, Pahami.id

Hasil survei Poltracking Indonesia menyatakan mayoritas pemilih muda generasi Z dan Milenial memilih pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Batam Amsakar Achmad-Li Claudia Chandra (ASAL).

Survei dilakukan pada 4-10 September usai pendaftaran calon walikota dan wakil walikota di KPUD Kota Batam. Survei tersebut melibatkan 400 responden dari 12 mukim di Kota Batam dengan menggunakan metode stratified stratified random sampling dengan margin of error 4,9 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.


“Sebanyak 68,4 persen responden Gen Z yang berusia di bawah 22 tahun lebih memilih pasangan REAL dibandingkan Nuryanto-Hardi Selamat Hood (15,8 persen),” kata peneliti utama Poltracking Indonesia, Masduri Amrawi dalam keterangan tertulisnya, Selasa (17/9). ). .

Masduri mengatakan, pasangan Amsakar-Li Claudia juga memimpin pemilih milenial berusia 22-30 tahun dengan perolehan 84,2 persen. Sedangkan pasangan Nuryanto-Hardi 7,4 persen.


Kemudian di kalangan Milenial berusia 31-40 tahun, pasangan Amsakara-Li Claudia mencapai 63,1 persen dan Nuryanto-Hardi sebesar 25 persen.

Pasangan Amsakar-Li Claudia juga lebih unggul di kalangan Generasi X dan Baby Boomers dibandingkan pasangan Nuryanto-Hardi.

Menurut Masduri, Gen Z dan Milenial cenderung memilih mitra ASLI karena programnya menyasar isu-isu yang relevan dengan generasi muda.

“Sebanyak 75,5 persen responden menyatakan tidak akan mengubah pilihannya hingga hari pemungutan suara pada 27 November 2024,” ujarnya.

Selama simulasi kepala ke kepala Pasangan Amsakar-Li Claudia juga unggul jauh dibandingkan pasangan Nuryanto-Hardi.

Pasangan Amsakar Achmad-Li Claudia Chandra memperoleh tingkat elektabilitas sebesar 64,8 persen, sedangkan pasangan Nuryanto-Hardi Selamat Hood memperoleh 21,1 persen, kata Masduri.

(tim/fra)