Berita Aliansi Mahasiswa Deklarasi Petisi Berantas Judi Online

by


Jakarta, Pahami.id

Masyarakat atas nama aliansi mahasiswa Indonesia menggelar deklarasi petisi untuk membubarkannya perjudian daring di area Lingkaran HI. Masyarakat meyakini perjudian online telah menjangkiti seluruh elemen masyarakat.

“Ada masalah besar yang kita alami bersama dan masalah ini tidak hanya berdampak pada seluruh pelajar, tapi seluruh elemen masyarakat,” kata Ketua Himapol Indonesia Ebyn Majid, Minggu (14/7), dikutip Kedua.


Oleh karena itu, kami sebagai generasi muda berkomitmen penuh bagaimana kita bisa memerangi perjudian online, lanjutnya.

Katanya, sebanyak 2,71 juta masyarakat Indonesia terlibat dalam perjudian online. Ia menilai dampak perjudian online bisa membawa kemerosotan finansial bagi masyarakat.

“Karena perjudian online bersifat adiktif dan kecanduan ini dapat menyebabkan kemerosotan finansial bagi seluruh masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Ia mengajak masyarakat untuk mendukung pemerintah termasuk Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi yang diklaim serius menindak perjudian online.

Dalam aksi tersebut, masyarakat juga membawa poster bertuliskan dukungan Kominfo dalam memerangi perjudian online, seperti ‘Dukung fokus kerja Kominfo Republik Indonesia’ hingga ‘Solid bergerak bersama Kominfo’.

(tim/dmi)