Berita Airlangga Klaim Golkar Dukung Bobby di Sumut Sesuai Masukan Ijeck

by


Jakarta, Pahami.id

Ketua Partai Golkar Airlangga Hartarto mengungkap alasan Golkar mendukung Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk bersaing menjadi calon gubernur pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut 2024.

Airlangga menjelaskan, dukungannya terhadap Bobby berdasarkan masukan dari Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekshah (Ijeck).


Golkar mendukung Mas Bobby berdasarkan masukan dari Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Pak Ijeck. Dan itu sudah dibahas mendalam oleh Partai Golkar. Dan sudah melalui proses yang panjang, kata Airlangga di kediamannya Jalan Widya Chandra. III, Jakarta, Rabu (19/6).

Golkar pun menyerahkan surat tugas tersebut kepada Bobby. Dalam kesempatan itu, Airlangga membeberkan nasib Ijeck yang kini ditugaskan sebagai anggota dewan di Senayan.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

“Pak Ijeck akan bertugas di DPR. Pak Ijeck terpilih sebagai salah satu orang dengan suara terbanyak di DPR. Jadi, tentu beliau akan bertugas di DPR dan saya tentu akan memperhatikan karirnya,” ujarnya.

Selain Golkar, PAN juga telah memberikan surat tugas kepada Bobby sebagai calon gubernur pada Pilgub Sumut 2024.

Sebelumnya, isu pencalonan Bobby sebagai calon Gubernur Sumut dari Partai Golkar sempat menjadi polemik. Hubungan Bobby dan Ijeck semakin hangat usai Airlangga memberikan tugas kepada Bobby di Pilkada Sumut 2024.

Sementara DPD Golkar Sumut menginginkan Ijeck maju sebagai calon gubernur. Bobby pun meminta maaf melalui media massa kepada Ijeck.

(pop/tsa)


!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);