Berita Airin-Ade Gagas Kartini Banten, Beasiswa untuk Perempuan

by


Jakarta, Pahami.id

Calon Gubernur-Wakil Gubernur Banten Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi memulai acaranya beasiswa untuk perempuan yang telah berprestasi melalui ‘Kartini Banten’.

Airin mengatakan, program tersebut tidak hanya sebatas masalah pendidikan saja. Namun, hal ini juga mencakup perlindungan terhadap perempuan dan anak.

“Kita punya program Kartini Banten, di mana ada perlindungan bagi keluarga, perempuan dan anak. Bukan hanya soal pendidikan. Tapi kesehatan dan perlindungan dari kekerasan terhadap anak dan perempuan,” kata Airin dalam debat pertama Banten 2024. Pilkada, Rabu (16/10) Malam.


Airin mengatakan, perempuan di Banten saat ini masih sering tertinggal dalam hal pendidikan.

Kata dia, pada keluarga miskin akan diutamakan anak laki-laki yang bersekolah.

“Kami hadir di sini untuk memberikan beasiswa kepada ibu-ibu yang ingin bersekolah, tidak hanya SMA, tapi juga perguruan tinggi, bagi perempuan Banten dan laki-laki yang berprestasi,” ujarnya.

Sementara itu, Airin mengatakan, program Kartini Banten tidak hanya terbatas pada perempuan saja.

Namun, laki-laki di Banten yang berprestasi juga akan mempunyai kesempatan yang sama untuk mendapatkan beasiswa hingga perguruan tinggi.

“Untuk anak-anak yang unggul dan untuk mengurangi angka anak-anak yang tidak putus sekolah, agar tidak ada lagi anak-anak Banten yang putus sekolah, minimal SMA dan Perguruan Tinggi,” ujarnya.

(mnf/pta)