Berita Ada 4 Lulusan SMA Taruna Nusantara Jadi Menteri Prabowo

by


Jakarta, Pahami.id

Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Hasyim Djojohadikusumo mengungkapkan akan ada empat lulusan SMP Nusantara akan mengisi kabinet pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Hal tersebut disampaikan Hasyim dalam agenda bertajuk ‘Dialog Nasional Peningkatan Sumber Daya Manusia Mewujudkan Indonesia Emas 2045’ dalam tayangan YouTube, Minggu (8/9).


“Saya bisa sampaikan, di kabinet Prabowo saat ini ada beberapa alumni SMA Taruna Nusantara yang menjadi menteri. Saya sudah hitung ada dua, tiga, empat lulusan SMA Taruna Nusantara yang akan menjadi menteri di kabinet yang baru dibentuk,” kata Hashim.

Meski begitu, Hashim enggan membeberkan nama-nama lulusan SMA Taruna Nusantara yang akan mengisi kabinet Prabowo. Ia mengaku sudah mengetahui nama-nama tersebut.

“Nanti diumumkan, saya sudah tahu banyak nama yang masuk. Tapi saya berjanji tidak akan membocorkannya, tidak akan saya berikan kepada istri saya,” ujarnya.

Hashim mengatakan, Sekolah Taruna Nusantara merupakan sekolah yang luar biasa.

Katanya sekolah ini membuka cabang lagi di Bandung hingga Makassar. Baginya sekolah ini juga mampu melahirkan manajer-manajer handal selain jenderal.

Karena Pak Prabowo, penting sekali kita menyamakan kesempatan anak perempuan dan laki-laki kita punya kesempatan menjadi eksekutif, bukan hanya tentara, mereka bisa menjadi manajer yang handal, katanya.

SMA Taruna Nusantara adalah sebuah pesantren yang terletak di Kabupaten Mertoyudan, Magelang, Jawa Tengah.

Dikutip dari situs resminya, Sekolah Menengah Taruna Nusantara diresmikan oleh Panglima Angkatan Darat saat itu, Jenderal Try Sutrisno, pada tahun 1990. Sekolah ini menempati lahan seluas 18,5 hektar, terdiri dari kompleks akademik, asrama siswa, dan ruang guru. kompleks perumahan, di darat. milik Akademi Militer.

Salah satu lulusan SMA Taruna Nusantara yang duduk di Kabinet Indonesia Presiden Jokowi-Ma’ruf Amin kini menjadi Menteri Agraria Agus Harimurti Yudhoyono.

(rzr/fra)