Berita 9 Orang Luka Imbas Serangan Zat Kimia di London Inggris, Pelaku Buron

by


Jakarta, Pahami.id

Sekitar sembilan orang terluka dalam dugaan serangan bahan kimia korosif di wilayah selatan London, Bahasa inggrispada Rabu (31/1) sore.

Seseorang tak dikenal menuangkan bahan kimia korosif ke seorang wanita dan dua anak di Lessar Street di Clapham. Polisi Metropolitan London menerima laporan sekitar pukul 19.25 waktu setempat tentang kejadian ini.


Petugas Polisi London Alexander Castle mengatakan tersangka diyakini seorang laki-laki. Dia segera melarikan diri dari lokasi kejadian.

“Seorang pria terlihat melarikan diri dari lokasi kejadian. Kami menggunakan semua sumber daya untuk menangkap orang ini dan penyelidikan sedang dilakukan untuk mengetahui penyebab insiden mengerikan ini,” kata Castle.

Setibanya di lokasi kejadian, seorang wanita dan dua anak terluka setelah disemprot dengan bahan kimia yang diduga korosif.

Sementara enam korban lainnya, tiga warga, dan tiga polisi juga mengalami luka-luka dalam kejadian tersebut. Castle mengatakan luka yang dialami petugas tersebut tidak serius.

“Saat ini kami masih menyelidiki zat apa ini, tapi kami yakin itu adalah zat korosif,” kata Castle seperti dikutip Penjaga.

Politisi setempat, Marina Ahmad mengatakan, perempuan dan anak-anak yang menjadi korban penyerangan ini berada di dalam mobil saat kejadian terjadi.

Melalui akun X, Ahmad salah satu anggota London Lambeth dan Southwark mengatakan kejadian tersebut terjadi akibat tabrakan lalu lintas.

“Terjadi tabrakan lalu lintas, seorang pria menyerang penumpang mobil dan menyiramkan cairan asam. Korbannya termasuk anak-anak,” kata Ahmad.

Juru bicara pemadam kebakaran London mengatakan kru menggunakan peralatan khusus untuk mendeteksi apa yang diyakini sebagai zat korosif yang digunakan dalam serangan tersebut.

(rds/rds)

[Gambas:Video CNN]

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);