Berita 81 Warga Nigeria Tewas dalam Serangan Teroris Boko Haram

by


Jakarta, Pahami.id

Sebanyak 81 orang tewas dalam serangan yang diduga dilakukan kelompok teroris Boko Haram di Yobe, Nigeria, Selasa (3/9).

“Sekitar 150 teroris Boko Haram yang diduga bersenjatakan senapan dan RPG (granat berpeluncur roket) menyerang kawasan Mafa dengan lebih dari 50 sepeda motor sekitar pukul 16.00 pada hari Minggu,” kata juru bicara Kepolisian Yobe Abdulkarim Dungus seperti dikutip AFP.

Teroris membunuh banyak orang dan membakar toko-toko dan rumah-rumah. Hingga saat ini polisi masih terus mendata jumlah korban dalam kejadian tersebut.


“Dari angka tersebut, dipastikan sedikitnya 81 orang tewas dalam serangan tersebut,” kata Bulama Jalaluddeen, seorang pejabat setempat.

Boko Haram sering menyerbu desa-desa di Nigeria selama 11 tahun terakhir, membunuh warga dan menculik sisanya. Dalam pernyataannya pada tahun 2018, ISWAP menyebut Shekau sebagai “tumor” yang harus dibasmi.

Menurut perkiraan International Crisis Group, Shekau memimpin 1.500-2.000 militan Boko Haram, sementara ISWAP memiliki 5.000 militan.

(tim/bukan)