Berita 7 Negara dengan Anak Muda Paling Bahagia di Dunia, Ada Israel

by

Daftar isi



Jakarta, Pahami.id

Generasi muda disebut-sebut rentan terkena stres. Dilaporkan Kesehatan LangsungAda beberapa alasan mengapa generasi muda rentan mengalami hal ini.

Beberapa di antaranya adalah tekanan akademis, perundungan, pelecehan seksual, masalah keuangan, dan masalah keluarga.

Meski generasi muda dinilai rentan mengalami stres bahkan depresi, namun berbeda dengan generasi muda yang tinggal di tanah air. Sebab, generasi muda di negara-negara tersebut diklaim sebagai generasi muda paling bahagia di dunia.


Lantas, negara manakah yang menurut kaum muda merupakan generasi muda paling bahagia?


Menurut World Happiness Report 2024, berikut tujuh negara dengan generasi muda paling bahagia di dunia.

1. Finlandia

Finlandia menduduki peringkat ke-7 sebagai negara dengan generasi muda paling bahagia di dunia. Negara yang terletak di Semenanjung Skandinavia ini mendapat skor kebahagiaan remaja sebesar 7.300 berdasarkan Laporan Kebahagiaan Dunia 2024.

Jika melihat tingkat kebahagiaan secara umum, Finlandia kembali menduduki peringkat 1 negara paling bahagia di dunia. Dilaporkan Berita EuroPencapaian tersebut sama dengan tahun 2023 yang mana negara ini juga dinobatkan sebagai negara paling bahagia di dunia.

2. Luksemburg

Luksemburg menduduki peringkat ke-6 sebagai negara dengan generasi muda paling bahagia di dunia. Berdasarkan Laporan Kebahagiaan Dunia tahun 2024, negara yang terkurung daratan ini memperoleh skor kebahagiaan kaum muda sebesar 7.301.

Secara umum, Luksemburg pada tahun 2024 menduduki peringkat ke-8 sebagai negara paling bahagia di dunia. Predikat tersebut sama dengan tahun sebelumnya, dimana Luksemburg juga menduduki peringkat ke-8 sebagai negara paling bahagia di dunia, seperti dikutip dari Statistik.

3. Denmark

Negara dengan generasi muda paling bahagia adalah Denmark. Denmark menduduki peringkat ke-5 sebagai negara dengan generasi muda paling bahagia di dunia. Berdasarkan World Happiness Report 2024, negara yang terletak di Semenanjung Jutlandia ini mendapat skor kebahagiaan remaja sebesar 7.329.

Pada tahun 2024, Denmark akan menjadi negara paling bahagia ke-2 di dunia, seperti dikutip Berita Euro. Predikat ini diberikan berdasarkan hasil kajian dan evaluasi kualitas hidup warganya.

4. Islandia

Selain Finlandia, Luksemburg, dan Denmark, Islandia juga masuk dalam daftar negara dengan generasi muda paling bahagia di dunia. Negara yang didominasi oleh balok es ini menduduki peringkat ke-4 sebagai negara dengan generasi muda paling bahagia.

Berdasarkan World Happiness Report 2024, Islandia mendapat skor kebahagiaan remaja sebesar 7.598. Skor ini merupakan penilaian terhadap kualitas hidup generasi muda di Tanah Air.

Secara umum, pada tahun 2024, Islandia akan menjadi negara paling bahagia ke-3 di dunia, seperti diberitakan Berita Euro. Predikat ini diberikan berdasarkan penilaian terhadap kualitas hidup warga di sana.

5. Serbia

Serbia menduduki peringkat ke-3 sebagai negara dengan generasi muda paling bahagia di dunia. Berdasarkan Laporan Kebahagiaan Dunia 2024, negara ini memperoleh skor kebahagiaan kaum muda sebesar 7.658.

Berbicara mengenai tingkat kebahagiaan secara umum, pada tahun 2024, Serbia tidak akan menjadi salah satu negara yang paling bahagia. Negara ini tersingkir dari peringkat 10 negara paling bahagia di dunia, seperti diberitakan Berita Euro.

6. Israel

Israel menduduki peringkat ke-2 sebagai negara dengan generasi muda paling bahagia di dunia. Negara yang berkonflik dengan Palestina ini mendapat skor kebahagiaan pemuda sebesar 7.667 berdasarkan World Happiness Report 2024.

Jika dilihat secara umum, Israel menduduki peringkat ke-5 sebagai negara paling bahagia di dunia. Dilaporkan Berita EuroPrestasi tersebut diraih dalam 2 tahun terakhir.

7. Lituania

Negara yang menduduki peringkat 1 sebagai negara dengan generasi muda paling bahagia di dunia adalah Lithuania. Berdasarkan Laporan Kebahagiaan Dunia 2024, negara ini memperoleh skor kebahagiaan kaum muda sebesar 7.759.

Namun seperti dilansir Euro News, Lithuania pada tahun 2024 tidak akan masuk dalam daftar negara paling bahagia di dunia.

(gas/bac)