Berita 50 Ribu Anak Palestina di Jalur Gaza Malnutrisi Akut

by


Jakarta, Pahami.id

Badan PBB untuk Pengungsi Palestina (PBB) (UNRWA) mengatakan lebih dari 50 ribu anak masuk Semenanjung Gaza memerlukan perhatian medis karena malnutrisi akut.

Dalam sebuah pernyataan, UNRWA mengatakan bahwa dengan pembatasan yang sedang berlangsung, rakyat Palestina di Gaza terus menghadapi tingkat kelaparan yang sangat parah.


“Tim UNRWA bekerja tanpa kenal lelah untuk menjangkau keluarga yang membutuhkan, namun situasinya mengerikan,” kata laporan UNRWA. Al Jazeera.

Juru bicara UNICEF, James Elder, juga menggambarkan betapa sulitnya proses penyaluran bantuan ke seluruh wilayah yang diserbu.

“Lebih banyak pekerja bantuan yang tewas dalam perang ini dibandingkan perang apa pun sejak berdirinya PBB,” kata Elder.

Dikatakannya, saat ini UNICEF mempunyai misi mendatangkan truk berisi perbekalan makanan bergizi dan alat kesehatan untuk 10 ribu anak. Tugas mereka adalah mengirimkan bantuan dalam perjalanan pulang pergi sejauh 40 kilometer dari Deir el-Balah ke Kota Gaza.

“Butuh waktu 13 jam, padahal kami sudah menghabiskan 8 jam di pos pemeriksaan hanya untuk membahas dokumen perjalanan,” ujarnya.

Ia menambahkan, “Sebenarnya truk ini tidak diberikan akses, sehingga 10 ribu anak ini tidak mendapat pertolongan.”

Selama berbulan-bulan, tentara Israel memblokir jalan untuk mencegah bantuan dikirim ke Gaza. Hal ini membuat bantuan sulit mengalir ke daerah kantong tersebut.

Selain itu, agresi Israel juga terus dilakukan di tengah tekanan dunia internasional. Hingga saat ini, jumlah kematian di Gaza mencapai lebih dari 37 ribu orang, yang sebagian besar adalah perempuan dan anak-anak.

(Dna)


!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);