Berita 5 Tewas dan 46 Luka Imbas Serangan Ukraina di Wilayah Belgorod

by


Jakarta, Pahami.id

Lima orang tewas dan 46 luka-luka dalam serangan itu Ukraina di kota Belgorod, Rusia barat daya, pada Jumat malam (30/8).

Gubernur Belgorod Vyacheslav Gladkov mengatakan 37 orang yang terluka, termasuk tujuh anak-anak, dibawa ke rumah sakit.

Meluncurkan ReutersVideo dari dasbor mobil, yang diposting di media sosial dan dimaksudkan untuk menunjukkan serangan tersebut, menunjukkan mobil lain meledak saat melaju di jalan raya.


Beberapa detik kemudian ledakan terlihat di seberang jalan. Namun keaslian video tersebut belum dapat dikonfirmasi.

Komite Investigasi Rusia mengatakan melalui saluran Telegramnya bahwa mereka telah membuka kasus pidana atas serangan Belgorod.

Pihak berwenang juga melaporkan bahwa seorang wanita terluka pada hari Sabtu dalam serangan Ukraina di kota perbatasan Shebekino di wilayah Belgorod.

Ukraina sering melancarkan serangan terhadap Belgorod dan wilayah perbatasan Rusia lainnya dalam beberapa bulan terakhir. Kota ini telah menjadi fokus serangan.

Ukraina dan Rusia mengatakan mereka tidak sengaja menargetkan warga sipil dalam perang yang dimulai ketika Rusia mengirim ribuan tentara ke negara tetangganya yang lebih kecil pada Februari 2022. Moskow menyebut serangan itu sebagai “operasi militer khusus.”

(pua/pua)