Berita 3 Pelaku Pembunuhan Mahasiswa Muhammadiyah di Kendari Ditangkap

by


Makassar, Pahami.id

Polisi menangkap dua pria dan seorang wanita yang diduga sebagai pelaku pembunuhan mahasiswa muhammadiyahLaode Hartono (25). Jenazah Laode ditemukan warga di Jalan KS Tubun, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

“Iya diamankan seorang laki-laki dan seorang perempuan. Sedangkan satu lagi diamankan di wilayah Morowali, Sulawesi Tengah,” kata Kapolres Kendari, Kompol Aris Tri Yunarko dalam kesaksiannya, Senin (7/10).

Penangkapan ini bermula saat polisi mendalami laporan warga terkait ditemukannya jenazah pria dengan luka di bagian kepala dan leher akibat benturan benda tumpul. Polisi akhirnya menangkap pelaku EN dan seorang wanita berinisial IN.


“Setelah mengamankan kedua pelaku, kemudian diperluas ke pelaku lainnya yaitu ER yang diketahui bersembunyi di Morowali dan berhasil menangkap pelaku. Jadi total ada 3 pelaku,” ujarnya.


Polisi masih menyelidiki untuk mengungkap motif ketiga pelaku membunuh korban.

Saat ini pelaku sedang menjalani pemeriksaan untuk mengungkap motif dan peran masing-masing pelaku, ujarnya.

Sebelumnya, jenazah mahasiswa Muhammadiyah Kendari bernama Laode Hartono (25) ditemukan warga di Jalan KS Tubun, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, pada Jumat (4/10).

Kondisi tubuh korban ditemukan terdapat beberapa luka di bagian kepala dan leher yang diduga akibat terkena benda tumpul.

(mir/DAL)